Selasa, 27 September 2022
Perguruan Tinggi

Expo UKM: Dekatkan Maba dengan Minat Bakatnya

Expo UKM: Dekatkan Maba dengan Minat Bakatnya

Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas UAD)

Lini masa Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) terus bergulir dengan beragam agenda. Pada 14‒15 September 2022, Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) menjadi acara utama yang digelar di Halaman Kampus IV UAD. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan diikuti oleh 16 UKM yang ada di UAD.

Acara diawali dengan pengenalan dan penampilan dari masing-masing UKM di panggung utama. Salah satu yang paling menarik animo mahasiswa baru adalah penampilan dari UKM Tari Kirana Bhaskara. Selain menampilkan tari tradisional, mereka juga menyuguhkan tarian modern diiringi lagu “Pink Venom” milik Blackpink. Riuh tepuk tangan para Dahlan Muda langsung menghujani mereka begitu penampilan usai.

Di samping panggung utama, tenant-tenant juga berdiri di sepanjang tempat parkir kampus sebagai booth dari masing-masing UKM. Mereka menyuguhkan prestasi terbaiknya untuk bisa menggaet mahasiswa baru agar bergabung. Selama pengenalan di panggung utama, beberapa UKM juga mengadakan mini kuis dan membagikan hadiah kepada mahasiswa yang menjawab dengan benar.

Salah satu perwakilan dari UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) UAD menjelaskan bahwa UKM merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakatnya. “Setelah ini, kami harap adik-adik mahasiswa baru bisa bergabung dengan UKM sesuai preferensinya masing-masing,” imbuhnya. (tsa)

uad.ac.id