Minggu, 02 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

Siswa MAN 2 Sleman Ikuti Penyuluhan Manfaat Konsumsi Sayur dan Buah, Healing untuk Menjaga Stamina Tubuh dan Konseling Secara NLP dari Unriyo

Siswa MAN 2 Sleman Ikuti Penyuluhan Manfaat Konsumsi Sayur dan Buah, Healing untuk Menjaga Stamina Tubuh dan Konseling Secara NLP dari Unriyo

Sleman (MAN 2 Sleman)- Sebanyak 90 siswa-siswi MAN 2 Sleman mengikuti kegiatan penyuluhan manfaat konsumsi sayur dan buah, healing untuk menjaga stamina tubuh dan konseling secara NLP dari Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) pada hari Sabtu (17/09/2022) di Aula MAN 2 Sleman.

Hadir sebagai narasumber Dosen Unriyo sekaligus sebagai ketua pengabdian Florentina Kusyanti, SST., M.Kes., anggota pengabdian Sukmawati, S. SiT., M.Kes., dan Afni Hasanudin. Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani menyampaikan kegiatan penyuluhan ini untuk memberikan pengetahuan bagi siswa akan manfaat dari mengonsumsi sayur dan buah. “Dengan penyuluhan ini, kalian akan memahami manfaat dan pentingnya mengonsumsi sayur dan buah sehingga memberikan manfaat yang baik bagi tubuh kita,” ujarnya.

Saat penyuluhan, Sukmawati mengawali pembicaraan dengan menjelaskan pentingnya NLP Counseling (Neuro Language Programming)  untuk mengatur pikiran serta bahasa untuk mencapai hasil yang kita inginkan. “Dengan NLP counseling ini kita dapat memperoleh banyak manfaat, antara lain kita lebih mudah mengontrol pikiran serta mengontrol emosi dan perilaku,” jelasnya.

Siswa-siswi diberikan waktu untuk menuliskan masalah yang sedang dihadapi. Anisa siswa kelas XI MIPA 1 maju ke depan dan menyampaikan masalah yang dimiliki. “Masalah yang sedang saya hadapi ialah kemarahan, rasanya menusuk di dada,” ujarnya.

Sukma mengurai masalah dan memberikan treatment kepada anisa. Anisa menangis tersedu-sedu disaksikan seluruh peserta yang ada diruangan. “Rasanya lega, marah yang ada di dada berangsur-angsur menghilang, itu yang saya rasakan sekarang,” ujar siswa kelas XI tersebut. (Qoma)