Selasa, 27 September 2022
Sekolah Menengah Atas

Ajarkan Demokrasi, MAN 2 Palembang Gelar Pemilu Ketua Umum OSIM MB 2022-2023

Ajarkan Demokrasi, MAN 2 Palembang Gelar Pemilu Ketua Umum OSIM MB 2022-2023

Humas, Mandupa.

Ajarkan pada siswa tentang demokrasi, MAN 2 Palembang menggelar Pemilihan Umum Ketua Umum OSIM Masa Bakti 2022-2023. Pemilu tersebut dibuka dengan orasi terbuka dari 5 calon kandidat ketua umum OSIM MB 2022-2023 di halaman MAN 2 Palembang. Dalam orasi terbuka ini disaksikan oleh Kepala MAN 2 Palembang Hj. Rusmala Dewi, S.Pd.,M.M., para guru dan pegawai, serta seluruh siswa MAN 2 Palembang.

Dalam sambutannya, Hj. Rusmala Dewi mengatakan dan berpesan kepada ke 5 orang calon kandidat ketua umum OSIM untuk jadilah pemimpin yang amanah ketika terpilih salah satunya nanti.

“ketika salah satu dari kalian nantinya terpilih menjadi ketua umum OSIM MB 2022-2023, pesan saya jadilah pemimpin yang amanah, yakinkanlah pada diri kalian itu bahwa kalian memang pantas untuk dipilih dan buktikanlah kepada orang-orang yang memilih kalian itu karena kalian pun tidak tahu siapa saja yang memilih kalian, Pemilu ketua Umum OSIM juga mengajarkan kalian bagaimana caranya berdemokrasi”ujarnya.

“untuk seluruh siswa/I MAN 2 Palembang bahwa menjadi ketua OSIM bukan satu-satunya jalan untuk mencari kesuksesan, tapi banyak jalan atau cara lain untuk meraih kesuksesan itu, jadikanlah ini sebagai pengalaman berorganisasi atau bekal kalian ketika sudah lanjut ke pendidikan yang lebih tnggi lagi,”pesannya.

Setelah orasi terbuka tersebut, para guru dan siswa akan diperintahkan untuk menuju ke tempat pemilihan surat suara dan memilih salah satu dari 5 orang calon kandidat ketua umum OSIM MB 2022-2023. (am)