Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Plt. Rektor M. Sofwan Effendi Mewisuda 1.098 Lulusan Unila

Plt. Rektor M. Sofwan Effendi Mewisuda 1.098 Lulusan Unila

(Unila): Plt. Rektor Universitas Lampung (Unila) Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., mewisuda 1.098 lulusan program doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma, pada upacara Wisuda Offline Unila Periode I Tahun Akademik 2022/2023 di GSG kampus setempat, Sabtu, 17 September 2022.

1.098 lulusan di antaranya tiga lulusan program doktor, 106 orang program magister, 304 lulusan program profesi, 585 lulusan program sarjana, dan 100 lulusan program diploma. Dengan demikian, Unila telah menyumbangkan 123.014 alumni kepada bangsa dan negara Republik Indonesia.

Mohammad Sofwan mengucapkan selamat kepada para wisudawan juga kepada pihak-pihak yang turut berperan penting atas keberhasilan para mahasiswa menyelesaikan studinya.

“Kepada orang tua, orang tua asuh, donatur, penyedia beasiswa, dan keluarga wisudawan, saya turut bersyukur, berbahagia, dan sekali lagi mengucapkan selamat atas keberhasilannya,” ujar Sofwan.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga ia sampaikan kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan atas kerja samanya melaksanakan tugas mendidik mahasiswa, sehingga mereka berhasil menyelesaikan studi dan diwisuda hari ini.

“Termasuk kepada stakeholder yang telah membantu dan mempercepat pelayanan pendidikan Universitas Lampung,” ujarnya di hadapan para wisudawan.

Unila sebagai institusi perguruan tinggi tengah melakukan upaya-upaya peningkatan kualitas pengembangan universitas dan lulusan.

Beberapa program yang sedang berjalan di antaranya pengusulan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH), mewujudkan cita-cita menjadi Word Class University (WCU), serta melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan sejumlah program studi dan jurusan terakreditasi internasional.

Terkait pelaksanaan kebijakan MBKM, M. Sofwan menyampaikan, Unila terus menginisiasi dan membangun kerja sama dengan berbagai pihak sebagai tanggung jawab keilmuan, profesionalisme tridarma perguruan tinggi, sekaligus kontribusinya dalam pembangunan daerah, nasional, dan internasional.

Sofwan berharap, seluruh upaya tersebut mampu meningkatkan kualitas lulusan Universitas Lampung. “Kepada para alumni, mohon untuk memberi masukan melalui pengisian tracer study agar proses pembelajaran dan kurikulum di Unila terus relevan dengan perkembangan zaman,” kata dia. [Humas/Angel]