Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

UNDIP Masuk 10 Besar di Pemeringkatan Media Sosial dan Website Versi RevoU

UNDIP Masuk 10 Besar di Pemeringkatan Media Sosial dan Website Versi RevoU

Universitas Diponegoro berhasil mendapatkan Peringkat Top 7 Universitas dengan Jumlah Pengunjung Website Bulanan Terbesar yang dirilis oleh startup bidang teknologi edukasi RevoU. RevoU adalah sebuah startup EduTech yang memiliki goal membekali murid dengan skill yang saat ini dibutuhkan oleh industri tech di Indonesia (Technical & Behavioral).

Data RevoU yang diambil per Juli 2022 dari masing-masing universitas menunjukkan Undip berada di posisi 7 berdasarkan jumlah pengunjung website perbulannya  mencapai 2.650.000. Selain itu Undip berada di posisi 8 berdasarkan jumlah pengikut Instagram, dan berada di posisi 10 berdasarkan jumlah subscribers YouTube.

Perangkingan dilakukan dengan merangkum pertumbuhan platform digital berbagai universitas di Indonesia periode Q3 tahun 2022. Dari studi tahun ini ada 30 universitas, baik negeri maupun swasta yang diteliti. Adapun kriteria penilaian berdasarkan jumlah pengunjung website (Similarweb), jumlah pengikut medsos (Instagram, Twitter, LinkedIn, YouTube), jumlah konten di masing-masing platform medsos tersebut, dan strategi konten di media sosial.

Strategi konten di media sosial yang dilakukan oleh Undip dengan mengunggah diantaranya profil dosen, mahasiswa dan alumni, seminar nasional dan internasional, kegiatan ilmiah dan penelitian, kegiatan fakultas dan universitas, kegiatan mahasiswa, dan prestasi-prestasi. (Lin-Humas)