Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Dosen UNIMED Terima Penghargaan Dosen Pendamping PKM Terbaik dari Dirjen Belmawa

Dosen UNIMED Terima Penghargaan Dosen Pendamping PKM Terbaik dari Dirjen Belmawa

Dosen UNIMED Dr. Rita Juliani, S.Si., M.Si. memperoleh penghargaan sebagai Dosen pendamping PKM Terbaik dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek pada Kegiatan Penutupan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKP2) dan PKM Awarding Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring daring lewat zoom dan luring pada Auditorium Gedung 2 Lantai 4, Universitas Gunadarma (17/09/2022).

Dr. Rita memperoleh dosen pendamping terbaik karena telah berhasil membawa Tim PKM yang lolos pendanaan 2022 sebanyak 5 Tim.

PKP2 telah dilaksanakan Dirjen Belmawa yang bekerja sama dengan universitas gunadarma dimulai dari 12 – 17 september 2022.  Penutupan PKP2 merupakan salah satu rangkaian untuk memberikan apresiasi Bagi Perguruan Tinggi yang mendapatkan pendanaan dan intensif terbanyak dari cluster 1 – 5 serta memberikan penghargaan kepada dosen pembimbing pkm pendanaan terbanyak dan mahasiswa yang melaporkan kemajuannya tercepat. Dengan apresiasi ini dapat meningkatkan/memotivasi PT, dosen dan mahasiswa untuk terlibat untuk mengikuti PKM pada tahun mendatang

Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom mengucapkan selamat kepada Dosen UNIMED Dr. Rita Juliani karena telah berhasil mendapat penghargaan sebagai Dosen Pendamping PKM Terbaik. “Kami pimpinan Unimed mengucapkan selamat atas perolehan prestasi yang diterima Dr. Rita, Prestasi ini merupakan suatu kebanggan bagi civitas UNIMED. Dr. Rita seperti yang kami ketahui adalah dosen yang selalu aktif setiap tahunnya memberikan pendampingan PKM pada mahasiswa dan juga berhasil membawa karya PKM mahasiswa ke tingkat nasional yakni PIMNAS. Semoga dengan prestasi ini terus membuat Dr. Rita semakin bersemangat untuk membimbing mahasiswa agar dapat menghasilkan karya-karya inovatif dan kreatif lewat PKM sehingga dapat lolos pendanaan dan juga dapat lolos masuk ke tahapan akhir yakni PIMNAS dan juga dapat memperoleh prestasi di PIMNAS tersebut. Semoga prestasi ini dapat menjadikan inspirasi dan motivasi para dosen yang lain untuk aktif berpatisipasi dalam mendukung/mendampingi mahasiswa tidak hanya dalam bidang PKM tetapi juga untuk ikut berpatisipasi pada lomba ajang nasional maupun internasional,” ujar Rektor.(Humas Unimed/zr)