Rabu, 05 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Persembahan Tapak Suci UAD untuk Maba 2022

Persembahan Tapak Suci UAD untuk Maba 2022

Penampilan Tapak Suci dalam Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas UAD)

Pembukaan Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) selain sebagai bentuk perayaan, juga dijadikan ajang unjuk bakat. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada Selasa, (13-09-2022) di Among Raga hadir memperkenalkan diri dengan ikut menyemarakkan.

Salah satunya yang sukses tampil di hadapan 6.982 mahasiswa baru adalah Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah Tapak Suci (TS) UAD. Pada kesempatan ini, TS UAD mengerahkan 26 atlet yang memperagakan beberapa jurus. Frida Nora Ayu Basri selaku atlet menjelaskan rincian penampilan, di antaranya 1 orang bermain tunggal tangan kosong sebagai pembuka dan susul 3 orang yang bermain ganda dan trio. Kemudian 9 orang memperagakan jurus tapak suci yakni beregu, memperagakan jurus tunggal senjata kipas, bermain double stik,  dan senjata tombak naga.

“Untuk memperkenalkan lebih jauh, terakhir kami tampil bersama-sama dengan memperagakan gerak atau jurus kolosal dari tapak suci yang kami awali dengan salam perguruan kemudian disusul dengan 6 orang yang membawa banner berlambangkan Ortom Tapak Suci,” terang Frida, mahasiswa Pendidikan Biologi UAD.

Dengan suksesnya penampilan TS UAD dan beberapa penampilan dari yang lain, Frida berharap mahasiswa baru dapat aktif dalam perkuliahan serta kegiatan baik akademik maupun nonakademik. Seperti ikut serta dalam organisasi mahasiswa (ormawa) atau ortom yang ada di UAD untuk meningkatkan kapasitas diri sekaligus berprestasi yang menjadi tradisi di UAD. (guf)

uad.ac.id