Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

Aulia Risma, Mahasiswa UNDIP Raih Prestasi Cabang Olah Raga Tenis Lapangan

Aulia Risma, Mahasiswa UNDIP Raih Prestasi Cabang Olah Raga Tenis Lapangan

“Selama saya menjadi mahasiswa Universitas Diponegoro, saya telah mengikuti 2 kejuaraan antar mahasiswa, diantaranya saya memperoleh medali perak pada nomor ganda campuran serta emas pada nomor ganda putri di kejuaraan antar mahasiswa se-Indonesia yang diselenggarakan di Yogyakarta dan di ajang  Pomprov antar mahasiswa yang diselenggarakan di Unsoed Purwokerto, saya memperoleh medali di nomor tunggal yaitu perak, serta ganda campuran medali perak” tutur Aulia Risma mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro yang meraih prestasi di cabang olah raga Tenis Lapangan.

“Berkuliah di Universitas Diponegoro membuat saya memiliki banyak teman. Banyak pula momen-momen menyenangkan serta pengalaman berharga yang saya dapatkan. Para dosennya sangat berkompeten. Selain itu Undip memiliki fasilitas bagi mahasiswa yang cukup lengkap, mulai dari Rusunawa, stadion untuk berolahraga, Jogging Track, RSND dan Klinik Pratama” ungkapnya

“Meskipun menjadi atlit saya harus tetap mementingkan pendidikan dan mampu membagi waktu antara belajar dengan latihan. Saya selalu ingat pesan dari pelatih saya agar tetap belajar  di tengah kesibukan berlatih dan bertanding. Pendidikan itu penting karena bertujuan untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi dalam diri. Dengan pendidikan setiap individu bisa memiliki kreativitas, pengetahuan yang lebih luas, kepribadian yang baik dan bertanggung jawab. Generasi muda merupakan garda terdepan dalam membangun bangsa dan sebagai generasi penerus bangsa mesti memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih luas. Pendidikan berperan dalam memajukan negara dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu sehebat apapun kita menjadi atlit profesional, belajar dan pendidikan tetap yang utama. Terus semangat dan berprestasi bersama Undip!” pungkasnya. (Lin-Humas)