Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

Universitas Mataram Terima Kunjungan Tim BPU dan Klinik Universitas Jambi

Universitas Mataram Terima Kunjungan Tim BPU dan Klinik Universitas Jambi

Mataram, Universitas Mataram – Badan Pengelola Usaha (BPU) dan Tim Klinik Universitas Jambi (Unja) melakukan Studi Banding ke Badan Pengelola Usaha Universitas Mataram (BPU Unram) dengan) pada hari Rabu, 14 September 2022. Rombongan Unja diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Kurniawan, SH., M.Hum, mewakili Rektor di ruang Sidang Rektor.

Dalam Studi Kerja tersebut, Prof Kurniawan menuturkan terkait dengan perkembangan pelayanan bidang kesehatan di Universitas Mataram. “Selain Klinik, kami juga sudah memiliki Rumah Sakit yang baru saja diakreditas Paripurna. Dukungan dari pak rektor luar biasa untuk Rumah Sakit dan Klinik” terangnya.

dr. Attiya Istarini, Sp.N. selaku ketua kesehatan BPU Universitas Jambi menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas penyambutan yang telah dilakukan Universitas Mataram. dr. Attiya berharap banyak mendapat ilmu serta strategi yang baik dari studi kerja yang di lakukan ke Unram ini, “Kami berharap bisa mengadopsi prinsip pengelolaan dan menajemen Klinik Unram juga terkait dengan perekrutan dan lainya” ucap dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Provinsi Jambi tersebut.

Ketua BPU Unram, Dr. Ir. H. Syamsuhaidi, MS. dalam kesempatannya menjelaskan banyak hal terkait dengan BPU itu sendiri. “BPU Unram sudah terbentuk lama, bidang usaha kami selain kesehatan adalah jasa dan produksi” terangnya.

Dalam kegiatan Studi Kerja yang dilakukan kedua universitas tersebut, turut hadir perwakilan dari masing-masing Klinik. dr. Bayu Tirta Dirja selaku ketua Klinik Unram memaparkan terkait kegiatan dan strategi kinerja tim Klinik Unram, termasuk di dalamnya terkait dengan arah kebijakan. “Arah kebijikan Klinik Unram salah satunya pembiayaan kesehatan yang mengedepankan konsep gotong royong” jelas dr. Tirta.

Dalam studi kerja yang dilakukan Unja dan Unram ini banyak melakukan diskusi terkait strategi, prinsip pengelolan, manajemen Klinik, hingga perekrutan keryawan. Sehingga hal ini dapat mendatangkan manfaat antar kedua BPU Universitas.