Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Lewat Inovasi Selain Skripsi, Unika Catat 628 Berhasil Wisuda

Lewat Inovasi Selain Skripsi, Unika Catat 628 Berhasil Wisuda

Sebanyak 628 wisudawan mengikuti kegiatan wisuda Unika Soegijapranata Periode III Tahun 2022.

Wisuda dilaksanakan secara langsung dan dibagi menjadi tiga sesi di Gedung Auditorium Unika Soegijapranata, Sabtu 17 September 2022.

Rektor Unika Soegijpranata, Dr Ferdinandus Hindiarto mengatakan apabila wisuda periode III tahun 2022 ini terbilang jumlah wisudawan yang terbanyak.

Menurutnya, kelulusan yang terhitung banyak ini dikarenakan beberapa mahasiswa (program strata satu) diberikan tugas akhir alternatif sebagai pengganti skripsi.

“Tugas akhir tidak harus skripsi, misalnya seperti artikel ilmiah, publikasi, laporan magang, prosiding, atau proyek yang harus sesuai dengan peminatan kuliahnya,” ujarnya.

Menurutnya, banyak mahasiswa yang merespons positif terkait kebijakan baru tersebut. Yang mana akhirnya mahasiswa bisa termotivasi untuk menyelesaikan tugas akhir tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, kepada wisudawan pihaknya mengingatkan terkait budaya santun. Menurutnya, hal tersebut sangat penting sebagai bekal wisudawan menempuh kehidupan usai lulus.

“Kami pikir, orang hebat, cerdas, terampil, ditambah memiliki sifat santun itu keren,” katanya.

#https://www.ayosemarang.com/semarang-raya/pr-774786024/lewat-inovasi-selain-skripsi-unika-catat-628-berhasil-wisuda?page=all