Selasa, 27 September 2022
Perguruan Tinggi

Maba FAI UAD Salurkan ‘Sedekah Pagi’ ke Lazismu DIY

Maba FAI UAD Salurkan ‘Sedekah Pagi’ ke Lazismu DIY

Penyaluran ‘Sedekah Pagi’ dari mahasiswa baru Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ke Lazismu DIY (Foto: Istimewa)

Sabtu (17-09-2022), Program Pengenalan Kampus (P2K) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengalokasikan dana Program Sedekah Pagi mahasiswa baru ke Lembaga Amil, Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) DIY.

“Salah satu kegiatan yang harus ada di Hari Masta, Fakultas, maupun Prodi, selain literasi dan tahsinul Qur’an, juga adanya implementasi dalam bentuk berbagi yaitu Sedekah Pagi,” tutur Muhammad Fauzi selaku Ketua Panitia P2K FAI 2022.

Sedekah Pagi merupakan memberikan uang seikhlasnya dari mahasiswa baru yang dilatarbelakangi oleh salah satu kutipan jargon P2K FAI UAD, “kaya literasi, melek teknologi, social-enterprise”. Tujuannya untuk membekali dan menanamkan budaya literasi dengan memanfaatkan teknologi serta menumbuhkan jiwa social-enterprise. Jadi, mahasiswa tidak hanya berfokus pada keuntungan. Budaya untuk memberikan kebermanfaatan semacam ini memang harus ditanamkan sejak mahasiswa memasuki dunia perkuliahan.

“Dalam waktu kurang dari tujuh hari, mahasiswa baru berhasil mengumpulkan Sedekah Pagi sejumlah Rp5.248.100,00,” imbuh Faizi.

Terakhir Fauzi berharap, kegiatan kecil ini dapat menanamkan nilai kebermanfaatan dan memberikan dampak terhadap masyarakat pada umumnya, dan khususnya untuk mahasiswa itu sendiri. Panitia P2K Fakultas Agama Islam juga ingin mencerminkan mahasiswa yang memiliki kebiasaan rajin berbagi. (Yos)

uad.ac.id