Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Pertama

MPLS tahun 2020-2021

Pada hari Senin 13 Juli 2020 SMP Muhammadiyah Piyungan menyelenggarakan Masa Pegenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk peserta didik baru Tahun Pelajaran 2020-2021. Berdasarkan instruksi Bupati Bantul bahwa di Tahun Pelajaran2020-2021 ini untuk sementara diselenggarakan secara daring (online), oleh karena ini SMP Muhammadiyah Piyungan menerapkan pembelajaran daring dengan aplikasi google classroom.

Untuk bisa menerapkan aplikasi classroom tersebut, maka peserta didik baru dikumpulan di SMP Muhammadiyah Piyungan untuk pembuatan akun pada hari pertama MPLS. Adapun pengumpulan perserta didik tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetukan pemerintah, diantaranya seluruh peserta di cek suhu tubuhnya dengan termo-gun, cuci tangan dengan sabun saat memasuki lingkungan SMP, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak antar peserta didik.

Untuk hari selanjutnya program MPLS dan pembelajaran akan diselanggarakan secara daring sampai batas waktu yang belum ditentukan, sambil menunggu mengikuti instruksi pemerintah selanjutnya. (AN-red)