Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Semangat menimba ilmu nampak dari cerita Evalina Izzatur Rochmah, S.Ked. Evalina adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Brawijaya yang menjadi wisudawan termuda dalam prosesi wisuda periode II, tahun akademik 2022/2023.

Evalina berhasil menyelesaikan studi Sarjana dalam waktu 3.5 tahun. “Saya yudisium bulan Februari lalu, baru mendapat jadwal wisuda di periode ini”, jelasnya. Usai meraih gelar Sarjana Kedokteran, alumni SMA 3 Malang ini kini tengah melanjutkan pendidikan Magister Biomedik di FK UB. “Biasanya setelah S.Ked, teman-teman yang lain akan lanjut koas, tapi saya tunda 1 semester karen sedang studi Biomedik”, jelasnya.

Evalina merupakan peserta program Fast Track. “Karena fast track, targetnya selesai Biomedik 1 tahun”, ujarnya. Setelah menyelesaikan koas dan studi pascasarjananya, Evalina berencana untuk bekerja dulu, sebelum melanjutkan pendidikan selanjutnya. Ia mengikuti program akselarasi sejak SMP, sehingga mampu menyelesaikan pendidikan Sarjana di usia 20 tahun.

“Setelah ini, saya ingin bekerja dulu, sebagai dokter umum. Karena yang saya dengar, ilmu S2 itu akan lebih banyak terpakai setelah bekerja”, jelas dara asli Malang ini. Di tengah padatnya perkuliahan, Evalina juga aktif dalam organisasi dan kepanitiaan di fakultas. “Kegiatan kepanitiaan dan lainnya lebih banyak di tahun pertama dan kedua. Untuk tahun ketiga sudah fokus ke kuliah. Kuncinya adalah membagi waktu sesuai prioritas” imbuhnya.

Evalina merupakan salah satu dari 878 wisudawan yang dilantik pada Minggu (18/9/2022), dengan IPK 3.92. (VQ)