Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

Mahasiswa S-1 Biologi Unila Wakili Lampung di Festival Pemuda

Mahasiswa S-1 Biologi Unila Wakili Lampung di Festival Pemuda

(Unila): Mahasiswa S-1 Biologi FMIPA Universitas Lampung (Unila) Indah Sukma Ningsih berhasil mengharumkan nama kampus usai terpilih sebagai salah satu dari empat delegasi yang akan mewakili Provinsi Lampung dalam event Festival Pemuda 2022, di Surabaya, 16 – 20 Oktober 2022.

Festival Pemuda diinisiasi Yayasan Harapan Pemuda Indonesia untuk menyatukan pemuda-pemudi berstatus mahasiswa. Mereka terpilih melalui seleksi untuk mewakili setiap provinsi melaksanakan program kerja yang fokus terhadap implementasi nyata peran pemuda untuk kemajuan Indonesia.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan selama empat hari di Surabaya, pertama, kemah kebangsaan terdiri atas seminar kebangsaan, kelas inspirasi, dan Ayo Muda Berkarya. Pada kegiatan ini para peserta mempresentasikan karyanya untuk memperebutkan posisi lima terbaik dari 34 provinsi.

Kegiatan kedua, karnaval daya nusantara yang terdiri atas simposium kebangsaan, deklarasi sumpah pemuda, malam kemitraan, dan Bhineka Tunggal Ika, serta pengumuman Ayo Muda Berkarya.

Lima ide terbaik yang terpilih akan didorong dan didanai untuk mengimplementasikan program kerja tersebut selama satu tahun.

Kegiatan ketiga, yaitu napak tilas. Pada kegiatan ini peserta akan diberi pengalaman langsung tentang budaya daerah dan kekayaan bumi pertiwi.

Indah berharap, melalui event ini ia bersama tiga rekan lainnya dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah nasional. [Humas/Rilis]