Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Lolos Program IISMA, Rektor Lepas Mahasiswa FKIP UMSU ke Kroasia

Lolos Program IISMA, Rektor Lepas Mahasiswa FKIP UMSU ke Kroasia

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Prof. Dr. Agussani M.AP melepas mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang lolos dalam Program Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) ke Kroasia.

Acara pelepasan ditandai dengan pemberian tali asih kepada Andika Zulham Wahyudi yang didampingi kedua orang tuanya di Kampus Utama UMSU, Sabtu (17/9). Turut hadir Wakil Rektor I, Prof.Dr. Muhammad Arifin Gultom, SH, M Hum, WR II, Prof. Dr. Akrim, MPd, serta Dekanat FKIP UMSU.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani mengaku bangga sekaligus bersyukur melepas mahasiswa terbaik dari FKIP UMSU yang lolos seleksi dalam program IISMA ke Kroasia.

Andika Zulham Wahyudi, mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa inggris UMSU dinyatakan lolos program IISMA setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang sangat ketat.

Partisipasi UMSU dalam Program IISMA merupakam komitmen menyukseskan Program Pemerintah. Sebelumnya pada Tahun 2021 UMSU mengirim Shofia Rahmah Harahap, mahasiswa Fakultas Kedokteran ke Irlandia.  “Ini menjadi hasil terbaik dan menjadi contoh bagi mahasiswa UMSU lainnya bahwa mereka tidak kalah untuk berkompetisi dengan mahasiswa PTN/PTS terbaik di Tanah Air,” kata Rektor.

Rektor juga memberikan apresiasi atas pendampingan yang dilakukan Lembaga Kantor Urusan Internasional (LKUI) UMSU dalam semua proses dari awal seleksi sampai pengurusan dokumen untuk keberangkatan.