Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

UNJ Jalin MoU dan PKS dengan PT. Sumber Setia Berkah dalam Merintis Pembangunan Labschool Ciracas

UNJ Jalin MoU dan PKS dengan PT. Sumber Setia Berkah dalam Merintis Pembangunan Labschool Ciracas

Humas UNJ, Jakarta- bertempat di Ballroom Candi Prambanan , lantai 2 Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Berlangsung Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara UNJ dengan PT. Sumber Setia Berkah.

Acara yang digelar hari Senin, 19 September 2022 dari UNJ turut dihadiri oleh Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ, para wakil rektor, para ketua Lembaga, para kepala Biro dan Badan di lingkungan UNJ. Sementara itu dari PT. Sumber Setia Berkah dihadiri Dr.  Hariyadi B. Sukamdani selaku  Komisaris utama PT. SSB, Esakti B. Sryantoro, MBA selaku Dirktur utama PT. SSB, Dhanadi Kusuma Wardana Sukamdani selaku Project Manager PT. SSB, Dusty Hasly selaku Corporate Legal Sahid Group, Herjanto Lutanto, selaku Partner Moore Stephens Global, Harry Schuster selaku Managing Director Segue International LLC.

Dalam sambutannya, Esakti B. Sryantoro mengatakan terima kasih kepada bapak/ibu sekalian atas kehadiran momen yang penting ini, momen MoU dan PKS dengan UNJ. Untuk rencana pengembangan Labschool Ciracas yang meliputi jenjang prasekolah, sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah, ujar Esakti B. Sryantoro.

bu Esakti B. Sryantoro ketika memberikan sambutan

Ada suatu proses yang sangat panjang, sebelum pada hari ini terjadi. Banyak sekali pertemuan antara TIM SSB dan Labschool yang tentunya untuk mematangkan pengembangan sekolah Labschool Ciracas. Semua aspek dari potensi pasar, lokasi, ketersediaan tenaga pendidik, pembiayaan dan perizinan. Tentunya yang terpenting saat kunjungan Rektor UNJ ke lokasi, dan tentu persetujuan dari beliau untuk kerja sama ini.

Satu hal yang kami rasakan adanya kesesuaian yaitu, kesesuaian yang diusung Labschool seperti iman, ilmu dan amal. Iman mengedepankan ilmu, dan amal itu justru setelah ilmu. Harapannya siswa lulusan Labschool ini akan kokoh imannya apa pun agamanya, selama ilmu yang didapan di Labscholl akan di terapkan dimasyarakat, sebagai bekal siswa untuk melanjutkannya ke perguruan tinggi.

Sementara itu sekedar informasi untuk bapak ibu sekalian, rencana pembangunan labschool Ciracas ini berada diatas tanah seluas 10.700 m2 yang di lokasi tersebut sudah terbangun 1/4 basement. rencananya labschool Ciracas akan mempunyai 6 lantai dengan luas bangunan sekitar 14.000 m2, jelas Esakti B. Sryantoro.

Selanjutnya, Prof. Komarudin menyampaikan, sesungguhnya tidak mudah bagi kami untuk menentukan pilihan mitra kerja dalam pendirian dan pengelolaan Labschool, khususnya dalam beberapa tahun terakhir setelah kami mendapatkan pengalaman yang menjadi pembelajaran yang sangat berharga. Oleh karena itu, kami sangat berhati-hati untuk menerima dan menentukan pilihan dengan siapa kami bermitra dan bekerja sama dalam pendirian dan pengelolaan Labschool.

Foto ketika penandatanganan MoU dan PKS

Dalam perjanjian ini dinyatakan bahwa UNJ dan PT SSB memiliki hubungan fungsional yang dilaksanakan secara sinergi sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan itikad baik, saling percaya, sederajat, dan tetap berpedoman kepada ketentuan peraturan perundang-undangan, telah sepakat mengadakan kerja sama kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia tanpa mengurangi tugas pokok masing-masing. Selanjutnya UNJ dan PT SSB setuju dan mufakat untuk mengadakan dan membuat Perjanjian Kerja Sama tentang Pendirian dan Pengelolaan Labschool di Ciracas.

Saya berharap pembangunan sekolah ini dapat berjalan lancar dan selanjutnya dapat segera memulai penerimaan calon peserta didik hingga pelaksanaan layanan pembelajaran. Kepada Kepala Badan Pengelola Sekolah (salah satu unit kerja di UNJ) mohon untuk terus melakukan pendampingan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan layanan pendidikan di Labschool Ciracas, agar layanan Pendidikan tetap sesuai dengan standar layanan sebagaimana yang telah UNJ tetapkan.

“Kepada PT SSB UNJ menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kerja sama ini, semoga apa yang telah kita sepakati ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. Kepada Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa, kita berserah diri semoga kita selalu mendapat bimbingan dan Petunjuk dalam menjalankan Amanah Kerja sama ini. “ ungkap Prof. Komarudin