Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Unram Buka Rangkaian Acara Dies Natalis ke-60

Rektor Unram Buka Rangkaian Acara Dies Natalis ke-60

Mataram, Universitas Mataram – Rektor Universitas Mataram (Unram) membuka rangkaian acara Dies Natalis ke-60 Universitas Mataram pada hari Sabtu (17/9) di lapangan Rektorat Unram. Pembukaan Dies Natalis dirangkaikan dengan senam bersama dan diakhiri yang diawali dengan pelepasan burung dara oleh Rektor beserta jajaran. Dies Natalis ke-60 Unram jatuh tepat pada tanggal 2 Oktober 2022 dan mengambil tema “Unram Bersih, Sehat, Indah dan Berinovasi dalam Mewujudkan Kampus Merdeka Belajar”.

Beberapa rangkaian acara yang akan diselenggarakan berupa lomba di bidang olahraga, seni dan budaya, kegiatan penataan kebersihan kampus, penghijauan kampus, bakti sosial, donor darah dan pengobatan gratis yang akan berlokasi di Unram, dan pemeriksaan USG yang akan diselenggarakan di Desa Nipah, Kabupaten Lombok Utara.

Adapun kegiatan ilmiah di mana akan dilaksanakan seminar ilmiah hasil penelitian dan hasil pengabdian masyarakat bagi dosen di seluruh Indonesia, serta fashion show yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Unram berbasis kain Sasambo. Kegiatan lainnya berupa jalan santai, sepeda santai, pasar, panggung hiburan, doorprize voucher, dan pada acara peringatan Dies Natalis Unram akan menghadirkan tamu dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Tujuan dari dilaksanakannya Dies Natalis ini selain memeriahkan ulang tahun juga untuk mempererat ikatan silaturahim dan kekeluargaan civitas akademika,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis ke-60 Unram, Prof. Dr. Ir. I Wayan Sutresna, MP.

Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. selaku Rektor Unram menuturkan bahwa melalui acara Dies Natalis ini, Unram memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada lokal, regional, nasional, bahkan internasional bahwa Unram semakin berkembang.

“Beberapa kegiatan sudah dirancang oleh panitia untuk lokal ada, level nasional ada, bahkan kita akan mencoba nanti akan membuat sebuah gebrakan untuk melakukan kegiatan yang berskala internasional seperti seminar internasional yang kita akan kaitkan dengan Dies Natalis kita,” tutur Prof. Bambang.

Secara resmi di hadapan seluruh civitas akademika Unram, Rektor Unram beserta jajaran pimpinan Unram melakukan pelepasan burung dara secara simbolik untuk membuka rangkaian acara Dies Natalis ke-60 Unram.