Selasa, 27 September 2022
Perguruan Tinggi

UNNES Jalin Kerjasama dengan BSI, Kembangkan Layanan Perbankan Syariah

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr fathur Rokhman MHum menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) mengenai pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, serta pengembangan sumber daya jasa layanan perbankan berdasarkan prinsip syariah.

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang Senat Rektorat UNNES ini dihadiri Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia Prof Drs H Mohamad Nasir Ak MSi PhD, Senin (19/9).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan bahwa kerjasama ini memiliki nilai strategis dan arti penting tersendiri khususnya dalam meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

“Oleh karenanya, dalam kesempatan yang baik dan penuh keberkahan ini, kami sangat menyambut baik kerjasama antara UNNES dengan Bank Syariah Indonesia. Kami percaya, semangat kemitraan ini akan memberikan dampak positif dan memberi manfaat bagi perkembangan UNNES dan juga BSI”, ungkap Prof Fathur.

Lebih lanjut Prof Fathur mengatakan sinergi antara UNNES dan BSI harus dibangun dengan landasan dan keyakinan bahwa kesemua ini untuk kebaikan yang memberi keberkahan bagi kedua lembaga serta khalayak yang dilayaninya.

Komisaris Independen BSI Prof Mohamad Nasir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan UNNES menerima kerja sama dengan BSI. Ia menuturkan, BSI senantiasa berprinsip melayani perbankan secara syariah dengan sejumlah layanan yang dimiliki.

“Melalui sinergi dengan UNNES, kami berharap dapat memberikan layanan perbankan yang terbaik sesuai prinsip syariah dilengkapi dengan digitalisasi yang mumpuni bagi seluruh civitas akademika UNNES,” jelasnya.