Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

Upacara Bulanan ASN: Suharo Dorong Sivitas Akademika Unila Optimistis 

Upacara Bulanan ASN: Suharo Dorong Sivitas Akademika Unila Optimistis 

(Unila): Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Universitas Lampung (Unila) Prof. Ir. Suharso, Ph.D., dorong tenaga pendidik dan kependidikan untuk menjadikan momentum penting yang baru saja dilalui Unila sebagai titik tolak kebangkitan Unila.

Hal itu disampaikannya pada saat menjadi pembina upacara bulanan Aparatur Sipil Negara (ASN), di lapangan belakang Rektorat, kampus setempat, Senin, 19 September 2022.

Ia menuturkan, kenangan dan catatan itu diharapkan menjadi penguatan hal-hal positif yang memotivasi sehingga sivitas akademika Unila menjadi lebih kuat, lebih maju, dan terus menjaga kekompakan.

“Saya termasuk orang yang berpikir optimistis. Kita tentu saja berharap Unila akan terus bangkit dan menjadikan hal itu sebagai titik tolak kemajuan,” harapnya.

Di kesempatan itu pula ia kembali mengingatkan, ada beberapa tugas yang diberikan Kemendikbudristek kepada perguruan tinggi seperti Unila. Salah satunya, yakni diimplementasikan ke dalam 8 indikator kinerja utama (8 IKU).

Ada beberapa langkah yang masih harus ditempuh Unila untuk mempertahankan predikat baik, menjadi lebih baik lagi.

Maka dengan mengetahui apa yang harus dikerjakan, ia berharap, semua bisa dimulai dengan semangat optimisme menggapai kebangkitan yang besar walau harus melalui pahit getirnya pembelajaran. [Humas/Riky]