Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

Studi Banding Smart and Green Campus UPR Kunjungi Untirta

Studi Banding Smart and Green Campus UPR Kunjungi Untirta

Serang-Universitas Palangka Raya (UPR), Kalimantan Tengah, mengunjungi UPT Smart, Green, and Sustainability Campus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Senin (19/9/2022). Kunjungan ini merupakan upaya studi banding UPR dalam menciptakan Smart, Green, and Sustainability Campus.

Satgas SDG’s Dr. Alexandra Hukom, S.E., M.Si., berujar, UPR ingin belajar dan mengetahui bagaimana kemajuan Untirta yang dalam Pemeringkatan UI Greenmetric bisa melaju cepat dari 30 ke 20.
“Sehingga kami dari UPR kita sama-sama bisa bertukar informasi dan saling memajukan UI Greenmetric di kampus masing-masing,” ujarnya.

“Kami ingin belajar dari Untirta dan ini masih awal, baru penjajakan tentang bagaimana proses Untirta yang belum ada apa-apa dalam UI Greenmetric lalu sampai ke peringkat 30 dan peringkat 22 itu sangat luar biasa,” tuturnya.

Selanjutnya UPR berencana akan melakukan perjanjian kerja sama dengan Untirta.”Ke depan kami nisa bikin kegiatan webinar ataupun berkaitan dengan sustainabilitiy mungkin temen-temen dari Untirta bisa jadi narasumbernya, kita juga jadi narasumber dan sama-sama kolaborasi
terkait kegiatan smart and green,” tambahnya.

Kepala UPT Smart, Green, and Sustainability Campus, Dr. Eng. Agung Sudrajat, ST. M.Eng., menjelaskan, kedatanagan tim dari UPR sungguh menyenangkan karena bisa saling bertukar informasi dan banyak hal yang dibicarakan.

“UPR ingin Untirta menjadi pembimbing pengisian borang UI Greenmetric dan kerja sama lebih erat dalam bentuk perjanjian kerja samanya bisa akan digalakkan pada kegiatan selanjutnya,” jelasnya.(HI/TMA/AAP/VDF)