Selasa, 27 September 2022
Perguruan Tinggi

IMPACT 2022

IMPACT 2022
Gambar 1. Foto Saat Pra IMPACT 2022

Impact merupakan kegiatan tahunan di Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru dan mahasiswa angkatan 2019, 2020, dan 2021 yang belum mengikuti Impact di tahun sebelumnya. Bentuk dari kegiatan Impact ini akan dibagi menjadi dua acara besar, yakni pra dan play kegiatan.

Pra Impact (10 September 2022), akan diisi dengan materi yang akan disampaikan narasumber, materi yang akan dibawakan adalah seputar tentang gambaran besar tentang generasi Z, fakta yang ada pada penelitian dan masyarakat, serta cara menghindari dampak-dampak negatif yang ditimbulkan dari fakta tersebut, terutama difokuskan pada insecure.

Selanjutnya Play Impact (17 September 2022), merupakan kegiatan yang akan diisi oleh peserta (yang sudah dikelompokkan terlebih dahulu) dan nantinya akan memberikan bentuk pengabdian kepada mahasiswa baru di luar fakultas psikologi tentang “New Generation New Rules”. Kegiatan play ini akan dimulai dengan perutusan bersama pada pagi hari secara luring, yang selanjutnya kegiatan akan diawasi oleh masing-masing pendamping. Hal yang akan dilakukan peserta sebagai bentuk pengabdian adalah melakukan forum group discussion (FGD) dengan kelompok sasaran tersebut. Setelah itu rangkaian acara ditutup dengan refleksi individu serta outbond yang akan diberikan oleh panitia.

Gambar 2. Foto Saat PLAY IMPACT 2022

Pada akhir kegiatan Play Impact, kelompok diharuskan mengunggah video ke sosial media tiktok dengan berdurasikan 30 detik sampai 1 menit tentang cuplikan kegiatan yang telah dilakukan selama play (dokumentasi selama play akan diabadikan oleh pendamping yang selanjutnya akan diberikan kepada kelompok masing-masing). (#Yosephin Kus Rintani)