Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

Siapkan Tenaga Kependidikan Unggul, BSDM UAD Gelar Orientasi

Siapkan Tenaga Kependidikan Unggul, BSDM UAD Gelar Orientasi

Orientasi Tenaga Kependidikan Baru oleh Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: BSDM UAD)

Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan orientasi untuk tenaga kependidikan (tendik) baru pada Sabtu, 17 September 2022. Bertempat Aula Masjid Islamic Center UAD, acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan orientasi pegawai baru yang direkrut pada periode tahun 2022. Sebelumnya, BSDM telah menggelar kegiatan serupa yang ditujukan untuk para dosen baru.

Diikuti sebanyak 44 peserta, mereka diberi pengenalan tentang fungsi, tugas, kewajiban, dan budaya kerja di UAD. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) UAD Dr. Norma Sari, S.H., M.H. Ia menyampaikan harapannya tentang tendik baru agar bisa segera menyesuaikan diri dengan budaya kerja di UAD.

“Kode etik, kode perilaku, dan nilai-nilai dasar dalam Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM) perlu dipahami dan dilaksanakan dengan baik oleh tendik baru,” imbuh Norma.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dr. Hendro Widodo, M.Pd. selaku Kepala BSDM UAD bahwa tendik baru diharapkan mampu menjadi pribadi yang unggul sehingga bisa memberi kontribusi positif untuk UAD dan Muhammadiyah. “Sebagai garda terdepan dalam hal pelayanan, gagasan-gagasan segar dan inovatif yang dilandasi nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan perlu ditunaikan dengan baik,” tegas Hendro.

Dalam kegiatan ini, M. Habibi Miftakhul Marwa, S.H., M.H. bertindak sebagai Master of Training (MoT). Sementara untuk sesi pemaparan materi, diisi oleh Norma Sari, Hendro Widodo, dan beberapa kepala bidang di lingkungan BSDM UAD seperti Dr. Farid Setiawan, M.Pd.I., Nur Arina Hidayati, M.Sc., dan Arfiani Nur Khusna, M.Kom. Materi yang disampaikan meliputi visi misi dan sejarah UAD, budaya kerja dan pencapaian kinerja prima, peningkatan kompetensi SDM melalui pendidikan dan pelatihan, sistem evaluasi kinerja tendik UAD, dan pengembangan karier tendik UAD. (tsa)

uad.ac.id