Jumat, 30 September 2022
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK Negeri 5 Pekanbaru Berhasil Lolos Sebagai Finalis Apresiasi Kreasi Indonesia 2022 yang Ditaja Oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

SMK Negeri 5 Pekanbaru Berhasil Lolos Sebagai Finalis Apresiasi Kreasi Indonesia 2022 yang Ditaja Oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

SMK Negeri 5 Pekanbaru.sch.id- SMK Negeri 5 Pekanbaru berhasil masuk dalam babak final di ajang Apresiasi Kreasi Indonesia Tahun 2022 yang ditaja oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Senin, 19/09/2022. Kegiatan dilaksanakan di Mall Ciputra Seraya, Pekanbaru dengan melibatkan 27 peserta pelaku ekonomi kreatif yang telah terakurasi. Acara berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 16 s.d 18 September 2022. SMK Negeri 5 Pekanabru sebagai salah satu peserta yang ikut ambil bagian dalam agenda tersebut dengan menampilkan sebuah film yang dibimbing oleh salah satu guru SMK Negeri 5 Pekanbaru, Ramadhayani, S.Pd.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh perwakilan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno. Acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut diisi oleh beberapa narasumber yang sangat memberikan inspiratif kepada seluruh peserta, khususnya SMK Negeri 5 Pekanbaru yang merupakan salah satu Lembaga Pendidikan dengan program siap bekerja dan berwirausaha. Di antara narasumber tersebut adalah Pritagita Arianegara yang saat ini menjadi sutradara dan penulis scenario film, Tri Indahyani bekerja di bidang designer interior dan masih banyak lagi pemateri tingkat nasional yang memeriahkan acara tersebut. Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno juga menyempatkan untuk dating ke stand stand pameran yang telah dipersiapkan oleh panitia untulk masing-masing peserta.

“Saya sangat berharap, semangat anak muda kembali muncul dengan adanya kegiatan seperti yang sangat positif  sehingga memunculkan ide kreatif sebagai pelaku usaha”, Jelas Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikans ambutan.

Sebagai top management, Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang telah berhasil masuk ke dalam babak final dalam ajang lomba kreatifitas film yang ditaja oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.“Saya sangat bangga tentunya dengan keberhasilan ini, apalagi tingkat nasionla. Kita, Riau sudah mampu mengibarkan bendera di tingkat nasional melalui SMK Negeri 5 Pekanbaru untuk lomba cipta perfilman. Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh team yang telah bersusah payah berlatih dan pengambilan gambar yang ckup rumit, namun saya yakin mererka pasti bisa. Harapan saya ke depannya SMK Negeri 5 Pekanbaru mampu lebih meningkatkan lagi mencetak generasi generasi bibit unggul untuk masuk ke dalam kamcah nasional maupun internasional.