Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

Pelatihan TIM RETINA BEMFK SCU

Pelatihan TIM RETINA BEMFK SCU

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata Melaksanakan Pelatihan TIM  RETINA, Yang dilaksanakan 2 kali yaitu pada tanggal 16 Juli 2022 dan 22 Agustus 2022, di Gd. Thomas Aquinas Lt. 5 Ruangan Isolasi. Pelatihan ini dikuti oleh anggota dari Tim Retina yang berjumlah 7 orang.  Beberapa materi yang kita beri pelatihan ini sangat penting bagi kami sebagai calon dokter, dimana kami membahas tentang Psychological First Aid, Trauma Healing dan juga Basic Life Support. Dan setiap materi ini ada praktiknya itulah yang membuat setiap anggota ini bisa langsung praktik dengan arahan dari dokter yang berpengalam saat terjadinya bencana. Proker ini adalah pertama kalinya bagi BEMFK Unika melaksanankan kegiatan dalam bentuk pelatihan.

Kegiatan yang dilaksanakan bidang Pengabdian masyarakat dari BEMFK ini bertujuan untuk menciptakan rasa pengabdian masyarakat pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan juga mengasah kemampuan mahasiswa untuk melakukan edukasi dan penanganan pertama saat terjadi bencana pada masyarakat. “Pengapdian Masyarakat itu basicnya kedokteran, jadi adanya tim kebencanaan ini (TIM RETINA) kita mau ngelatih anak-anak FK buat punya skill kebencanaan dan bisa praktekin di saat krusial” Kata Adrian Herlambang selaku Ketua BEMFK Periode 2021/2022

Kegiatan ini merekrut 7 orang mahasiswa sebagai Anggota TIM RETINA  yang telah dilatih dan sudah di siapkan jika dibutuhkan saat terjadinya bencana atau membutuhkan bantuan medis kita sudah siap untuk menanganinya.Dan dapat memberikan edukasi kepada banyak orang mengenai P3K.  Pelatihan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pemahaman bagi para anggota tim dan juga pengalaman bagi kita semua. (#Gloria Serena Jazzyca E Mayor)