Jumat, 29 Maret 2024
Bimbingan Belajar

TAHSIN DAN TAHFIZH PEGAWAI YKPI AL-ITTIHAD

TAHSIN DAN TAHFIZH PEGAWAI YKPI AL-ITTIHAD

Pekanbaru (18/8) Program Tahsin dan Tahfizh YKPI Al-Ittihad merupakan kegiatan memperbaiki dan meningkatkan kualitas tilawah Al-Quran, menjaga dan menambah hafalan Al-Quran bagi guru dan pegawai YKPI Al-Ittihad. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ilmu syar’i agar ruhiyah guru dan pegawai YKPI Al-Ittihad senantiasa terjaga. Program ini dilaksanakan secara rutin setiap hari kamis pada pekan kedua tiap bulannya. Guru dan pegawai telah dibagi perkelompok menyesuaikan dengan kemampuan setiap guru & pegawai.

Setiap kelompok dibimbing oleh pembina yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Direktur Pendidikan bersama staf ahli Al-Quran dan staf ahli karakter BPP YKPI Al-Ittihad

Kegiatan ini dibuka dengan kultum yang dibawakan oleh salah satu peserta yang ditunjuk oleh pembina. Untuk materi kultumnya sudah dipersiapkan oleh tim direktorat pendidikan, jadi para guru dan karyawan dilatih untuk menyampaikan walau satu ayat. kemudian setelah kultum selesai barulah dibuka sesi diskusi untuk memperjelas materi yang dibawa bersama pembina.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tahsin dan tahfidz bersama para pembina kelompoknya masing-masing.