Kamis, 06 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

KEPALA KANWIL KEMENAG JATIM APRESIASI PROGRES PENGERJAAN
PROYEK SBSN ASRAMA TIPE 1 MAN 1 GRESIK

KEPALA KANWIL KEMENAG JATIM APRESIASI PROGRES PENGERJAAN<br>PROYEK SBSN ASRAMA TIPE 1 MAN 1 GRESIK

KEPALA KANWIL KEMENAG JATIM APRESIASI PROGRES PENGERJAAN
PROYEK SBSN ASRAMA TIPE 1 MAN 1 GRESIK

Dalam lawatan khusus ke Gresik, Kepala Kanwil Kemenag Jatim Dr. H. Husnul Marom, M.H.I menyempatkan berkunjung ke MAN 1 Gresik. Lawatan khusus yang dilakukan kepala Kanwil kemenag tersebut juga didampingi oleh Kepala Kemenag Gresik Bapak Drs. H. Sahid, M.M, dan juga Kasie Pendma Kemenag Gresik Ibu Hj. Masfufah, M.Pd.

Beliau hadir di MAN 1 Gresik beserta rombongan pada pukul 08.15 WIB. Kehadirannya langsung disambut pimpinan madrasah dan langsung menuju tempat pengerjaan proyek SBSN yang sedang dalam proses pembangunan. Beliau mengamati secara langsung proses pembangunan dan mengamati detail pengerjaan proyek negara yang menelan anggaran 6,8 Miliar tersebut. Sesekali beliau menanyakan tentang progres dan capain taget kepada petugas PPK yang juga mengawasi langsung pengerjaan proyek yang terletak di sisi barat gedung MAN 1 Gresik.

Pejabat yang juga pernah menjadi Kepala kantor Kemenag Kota Surabaya tersebut mengucapkan alhamdulillah karena pada hari Selasa tanggal 20 September 2022 progres proyek SBSN Asrama tipe 1 mengalami Surplus 16%. Artinya apabila proyek ini berjalan lancar, maka sebelum 3 Desember 2022 proyek ini sudah selesai dan tentu sesuai target dari pemerintah. Meskipun demikian, Beliau berharap dalam penyelesaian proyek ini dapat terus berjalan lancar dan terus saling mengawasi antara pihak madrasah, petugas PPK dan juga konsultan pembangunan SBSN sehingga sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB). Apabila ada permasalahan di lapangan, pihak PPK haruslah berkordinasi dengan konsultan proyek.

Melalui proyek SBSN ini nanti diharapkan dapat meningkatkan kualitas peserta didik MAN 1 Gresik. Satu-satunya Madrasah Aliyah Negeri yang berada di utara Kabupaten Gresik tersebut harus mampu mengejar prestasi yang lebih baik dari hari ini. Apabila hari ini MAN 1 Gresik sudah berprestasi, maka harus ditingkatkan lagi. Sehingga MAN 1 Gresik dapat bersanding dengan MAN, MAN lain yang jauh lebih berpestasi di atas MAN 1 Gresik.

Selain itu, melalui proyek SBSN yang sedang dalam proses pengerjaan ini nanti dapat meningkatkan serapan peserta didik MAN 1 Gresik. Peserta didik yang rumahnya jauh dapat menetap di asrama MAN 1 Gresik. Tidak hanya itu, siswa MAN 1 Gresik yang berprestasi juga dapat tinggal di asrama dan mendapatkan bimbingan belajar khusus agar prestasinya terus meningkatkan. Sehingga dengan program-program demikian diharapkan kualitas siswa MAN 1 Gresik dapat berimbang antara ilmu pengetahuan dan ilmu agama.