Rabu, 05 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

KPU Magelang mengisi Seminar Suara Demokrasi di Sekolah Penggerak SMAN 1 Ngluwar

KPU Magelang mengisi Seminar Suara Demokrasi di Sekolah Penggerak SMAN 1 Ngluwar

Sekolah Penggerak SMA N 1 Ngluwar  Kabupaten Magelang telah menerapkan sistim pendidikan kurikulum merdeka. Dalam kegiatan Sekolah Penggerak SMA N 1 Ngluwar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) menggelar Seminar dalam forum Suara Demokrasi, menghadirkan tim dari  KPU Kab. Magelang, Jum’at, (16/9) di Aula terbuka SMA N 1 Ngluwar.

Kepala SMA N 1 Ngluwar, Ibu Beny Sukandari, M.Pd. B.I, pada sambutan pembukaan Seminar Suara Demokrasi, mengatakan, pada kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang disingkat dengan P5, kita menghadirkan nara sumber yang kompeten di bidangnya, dan punya pengalaman penyelenggaraan Pemilu maupun Pemilihan Kep ala Daerah.Materi yang akan diberikan dalam Suara Demokrasi ini diharapkan dapat menjadi masukan terkhusus pada Fase E Sp, sebagai dasar pengetahuan yang bersumber dari nara sumber di luar sekolah.

Sesuai dengan Sub tema Suaraku Ekspresiku yang nantinya bisa berkontribusi dalam pemilu mendatang, Sekolah Penggerak Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan Tema Suara Demokrasi sub tema Suaraku Ekspresiku, merupakan Program 3 minggu, dengan teori dan praktek simulasi pemilihan, baik pemilihan OSIS, ROHIS maupun RW, Desa.

Pada Forum Suara Demokrasi, Narasumber memaparkan materi tentang Apa itu Demokrasi, serta menyampaikan Pemilu merupakan sarana pergantian kepemimpinan di Negara Kesatuan Republik Indonesia, setiap lima tahun sekali, dengan menggunakan azas LUBER JURDIL.

Narasumber menggunakan metode interaktif dua arah, menggunakan lontaran-lontaran pertanyaan kritis seputar Demokrasi, para pesertapun antusias berpendapat ketika dari nara sumber melontarkan Doorprize bagi yang bisa berpendapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan.

Pilih Pemimpin yang berkualitas, No GOLPUT, Awas Rayuan Gombal, Jangan kau gadaikan nasib bangsa hanya dengan 50 ribu dan seplastik sembako, Mari Kita Wujudkan Pemilu yang Ber Integritas, Jujur hasilkan Pemimpin berkualitas,

Mari Kita Ambil Peran dalam pesta demokrasi yang akan di gelar 2024, siswa-siswi dalam pemilu nanti, yang belum memilih, minimal mengingatkan keluarga baik orang tua masing-masing, kakek, nenek, kakak paman dan saudara, jangan memilih hanya tergiur dengan uang dan sembako, tanpa melihat latar belakang calon, sekali lagi mari kita kampanyekan Pemilu Beritegritas jujur dan adil guna menghasilkan wakil rakyat dan pemimpin yang berkualitas

 

GALERI KEGIATAN