Kamis, 06 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

H-1 PAGELARAN BUDAYA DAN PARADE BEGIBUNG DI SEKOLAH BERBUDAYA SMAN 1 NARMADA

H-1 PAGELARAN BUDAYA DAN PARADE BEGIBUNG DI SEKOLAH BERBUDAYA SMAN 1 NARMADA

H-1 PAGELARAN BUDAYA DAN PARADE BEGIBUNG SMAN 1 NARMADA

Editor : ABI

(Smanar_News). Selasa 20 September 2022 SMA Negeri 1 Narmada mengadakan gladi untuk mempersiapkan penggelaran budaya dan Begibung yang akan diadakan pada hari Rabu 21 September mendatang.

Gladi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi jalannya acara yang sudah dipersiapkan oleh bapak ibu guru panitia pagelaran budaya dan dibantu oleh anggota osis. Menurut hasil evaluasi, ada beberapa perubahan teknis terkait beberapa mekanisme kegiatan khususnya untuk parade Begibung.

Parade Begibung ini awalnya diinformasikan akan menyediakan dulang sebanyak 320 dan ditambah dengan Dulang yang disediakan oleh sebanyak 120 Dulang. Dulang yang akan diparadekan oleh peserta kurang lebih 600 orang, dimana dulang tersebut disiapkam oleh masing-masing kelas sebanyak 5 dulang. Tetapi setelah dilakukan evaluasi ternyata jumlah tersebut terlalu banyak, untuk ukuran lapangan yang tidak memadai, sehingga panitia memutuskan untuk setiap kelas menyediakan 4 dulang saja untuk pertunjukan. Sisanya akan dihidangkan di pelataran diluar pertunjukan. Jadi, total yang akan dipertunjukkan pada pagelaran tersebut kurang lebih sebanyak 258 dulang. Adapun untuk peserta Parade Begibung ini yang awalnya dihimbau 15 orang disetiap kelasnya, kini menjadi 12 org. Atau secara keseluruhan peserta yang awalnya berjumlah kurang lebih 600 orang, akan diwakili menjadi sekitar 500 orang.

Menurut buk Ela Mantina selaku koordinator acara, bahwa sejauh ini persiapan yang dilakukan oleh panitia sudah sangat baik. Mulai dari pengisi acara, peserta, dan lain-lain. Hanya perlu ditingkatkan lagi terutama pada saat parade Begibung. Ibu Ela berharap untuk kedepannya apalagi ketika acara berlangsung besok, semua peserta bisa dikoordinir dengan lebih sempurna. Setidaknya persiapan hingga hari ini kita pastikan sudah siap sekitar 93 persen sudah sangat baik, tutupnya. (Nabila, Izfira & Aira).