Rabu, 05 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Kukuhkan 1000 Wisudawan, Rektor Pesan Untuk Terus Belajar

Kukuhkan 1000 Wisudawan, Rektor Pesan Untuk Terus Belajar
Rektor saat kukuhkan salah satu wisudawan terbaik periode III tahun 2022, Selasa (20/09/2022). –

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – UIN Raden Intan Lampung kembali selenggarakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode III Tahun 2022. Prosesi wisuda diadakan secara hybrid, luring di Ballroom setempat dan daring yang berlangsung via Zoom Meeting yang disiarkan melalui kanal Youtube, Facebook, dan Instagram UIN Raden Intan Lampung, Selasa (20/09/2022).

Sebanyak 1000 wisudawan dikukuhkan oleh Rektor Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD. Jumlah tersebut terdiri dari program sarjana (S1) 950 wisudawan, program magister (S2) 31 wisudawan, dan program doktor (S3) 19 wisudawan.

Program sarjana terbagi atas Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 413, Fakultas Syariah (FS) 127, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 82, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 128, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sejumlah 200 wisudawan.

Dalam sambutannya, Prof Wan berpesan kepada para alumni untuk terus belajar karena menuntut ilmu tidak ada batasnya.

“Semoga ilmu, keterampilan, keahlian, dan pengalaman yang diperoleh akan menjadi bekal yang berguna di tengah masyarakat, dan mengantarkan kepada langkah lebih baik dan lebih sukses pada masa akan datang,” harap rektor.

Rektor berikan sambutan saat prosesi wisuda.

Wisudawan terbaik universitas atas nama Mefta Setiani dari FUSA prodi Psikologi Agama dengan masa studi 3 tahun 8 bulan IPK 3,96. Wisudawan terbaik untuk program doktor atas nama Mansur dari prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,64. Lalu program magister atas nama Moh Abdurrouf Hanifudin dari prodi Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,89.

Kemudian wisudawan terbaik dari tiap fakultas yakni FTK atas nama Rosyadi Yusuf dari prodi Pendidikan Bahasa Arab dengan IPK 3,95; FS atas nama Abu Irfai dari prodi Hukum Keluarga dengan IPK 3,89; FUSA atas nama Mefta Setiani dari prodi Psikologi Agama dengan IPK 3,96; FDIK atas nama Atika Nurwan Indriani dari prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan IPK 3,84; FEBI atas nama Fadillah Umar dari prodi Akuntansi Syariah dengan IPK 3,87.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada wisudawan dengan disertasi, tesis, dan skripsi terbaik.
Disertasi terbaik atas nama Ahmad Zarkasi dengan judul Model Pengembangan Masyarakat Islam Berbasis Sakai Sambayan Studi: Tentang Gerakan Pembangunan Desa di Kabupaten Pesawaran.

Tesis terbaik atas nama Dewi Tradena dengan judul Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Aset Reasuransi Syariah, Ketaatan Syariah dan Kurs Terhadap Defisit Neraca Pembayaran Asuransi Indonesia Periode 2010-2019. Skripsi terbaik atas nama Alfina Shafira dengan judul Analisis pengaruh environmental performance dan tata kelola terhadap profitabilitas dalam perspektif maqashid syariah (Studi pada perusahaan tambang yang terdaftar di JII periode 2018-2020). (An/HI)