Kamis, 29 September 2022
Sekolah Menengah Kejuruan

Kegiatan LDKS SMKN 45 Jakarta Tahun 2022

Kegiatan LDKS SMKN 45 Jakarta Tahun 2022

Hari Jum’at dan Sabtu tanggal 16-17 September 2022, SMKN 45 Jakarta mengadakan kegiatan LDKS, kegiatan diikuti oleh seluruh kelas X yang sudah mendapatkan izin dari orangtua.
Kegiatan dimulai dari hari Jum’at tanggal 16 September 2022, pada pukul 13.30 WIB. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan oleh ibu Kepala Sekolah, ibu Neni Suratni Nuryanah M.Pd. Dalam sambutannya ibu kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan LDKS bertujuan melatih siswa mengenal mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan kepemimpinan. Melalui pelatihan dasar tentang kepemimpinan tersebut diharapkan siswa mampu memberikan kontribusi terbaik kepada keluarga, masyarakat dan lingkungan sosial di sekitarnya. Setelag kegiatan upacara pembukaan dilanjutkan dengan latihan Baris-berbaris (PBB) dan pemberian materi oleh narasumber mengenai Kepemimpinan, setelah itu siswa bersiap-siap untuk melaksanakan sholat magrib, makan malam dan sholat isya.
Setelah sholat isya, kegiatan dilanjutkan dengan api unggun dan acara penampilan dari setiap kelas dan OSIS, kegiatan berlangsung seru dan ramai, kegiatan api unggun ditutup dengan renungan oleh ibu Ega.
Kegiatan di hari kedua adalah senam bersama dilanjutkan dengan permainan-permainan dan ditutup dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Wakil Kesiswaan.
Alhamdulillah kegiatan LDKS berlangsung dengan lancar, semoga kegiatan bisa memberikan manfaat dan membuat siswa lebih memahami mengenai kepemimpinan.