Minggu, 02 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Implementasi MBKM Untirta Laksanakan MoU dengan PT Bank Mandiri

Implementasi MBKM Untirta Laksanakan MoU dengan PT Bank Mandiri

Serang – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjalin kerja sama dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni Bank Mandiri melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bertempat di Gedung Rektorat Ruang Multimedia Kampus Untirta Sindangsari, Selasa (20/09/2022). Kegiatan MoU secara offline dihadiri oleh Rektor Untirta, Wakil Rektor Bidang IV, Bidang Kerjasama, sistem informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri, Para Dekan, Ka. LPPM, Ka. LP3M, Direktur Pascasarjana Untirta, Sub. Koordinator Bidang Kerjasama Untirta dan Tim, Pimpinan PT. Bank Mandiri beserta Tim,  Perwakilan Mahasiswa Untirta dan Undangan

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT., menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PT Bank Mandiri yang telah hadir dan membangun silahturahmi yang kuat secara bersama dan sekaligus sebagai penguat kemitraan melalui penandatanganan MoU. “(Kerja sama ini) sejalan dengan tema Dies Natalis yang ke-41 Untirta, yaitu Inovasi, Kolaborasi, Harmoni, Untirta Jawara untuk Indonesia Maju. Bank Mandiri sekiranya akan mengsupport program-program yang dicanangkan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sebagai kampus dengan value JAWARA (Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius, Akuntabel) yang menjadi landasan pergerakan seluruh pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,” tambahnya.

Manajer PT Bank Mandiri juga menyampaikan terima kasih dan salam hormat kepada sivitas Untirta yang telah memberikan kesempatan menjadi mitra dalam melayani kebutuhan-kebutuhan universitas. “Dalam kesempatan ini, kami ingin menyampaikan bahwa kami tidak hanya melayani transaksi perbankan, (melainkan) tentunya kami mengsupport kegiatan-kegiatan kampus terkait dengan pembelajaran,” ucapnya.

Sebelumnya Rektor Untirta bersama Pimpinan PT Bank Mandiri melakukan diskusi singkat bahwa prinsipnya PT Bank Mandiri akan menjadi pendukung dari program-program kampus sehingga akan menyesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan kampus. Kemudian untuk melihat potensi apa saja yang ada untuk memperkuat kemitraan seperti layanan kerja sama perumahan, beasiswa kepada mahasiswa dan termasuk juga penyiapan registrasi seleksi masuk perguruan tinggi. “Tentunya kami mengsupport mulai dari bagaimana pendaftaran awal (seleksi masuk perguruan tinggi), mendukung operasional, berperan dalam kegiatan MBKM, kemudian pengembangan-pengembangan mahasiswa terkait dengan kewirausahaan,” tambahnya.

PT Bank Mandiri akan senantiasa terbuka untuk mendukung program kerja Untirta, baik dalam segi hal kependidikan, sosial, maupun hal personal bagi sivitas akademika Untirta. Seperti pada sesi selanjutnya, PT Bank Mandiri juga turut mensosialisasikan bentuk kemitraan nya dengan Untirta kepada peserta seminar dalam hal menyiapkan solusi edukasi secara end to end sesuai dengan kebutuhan di masing-masing alur finansial kampus. (TMA/AAP/VDF)