Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

FKIP ULM Gelar Bedah Buku “Mengokohkan Sense of Belonging dan Pride”

FKIP ULM Gelar Bedah Buku “Mengokohkan Sense of Belonging dan Pride”

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menggelar bedah buku berjudul “Mengokohkan Sense of Belonging dan Pride” pada Jumat (16/9/2022) di Aula lantai 1 Gedung Rektorat ULM Banjarmasin. Buku tersebut dirilis menjelang akhir masa jabatan Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., sebagai bentuk apresiasi kepada beliau selama memimpin sebagai Rektor ULM. Buku tersebut dibahas dan dibedah oleh Guru Besar Fakultas Pertanian ULM Prof. Dr. Ir. H. Ismed Setya Budi, M.S.

Turut berhadir dalam acara bedah buku ini Dekan FKIP ULM Dr. Chairil Faif Pasani, M.Si untuk memberikan sambutan dan Guru Besar Pendidikan IPS FKIP ULM Prof. Dr. Drs. Ersis Warmansyah Abbas, BA., sebagai editor dalam buku Prof. Sutarto. Acara bedah buku ini dimoderatori oleh dosen FKIP ULM Rusmaniah, M.Pd dan dihadiri oleh dosen-dosen serta mahasiswa ULM.

Prof. Ersis menyampaikan bahwa buku berjudul “Mengokohkan Sense of Belonging dan Pride” ini dibuat dari tulisan rekan-rekan dosen di Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan ULM yang dikumpulkan dan kemudian diedit oleh beliau. Beliau juga menyebutkan bahwa buku tersebut diselesaikan dalam waktu satu minggu.

Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., dalam kesempatan ini menuturkan bahwa ia merasa berterimakasih dan terharu saat membaca tulisan-tulisan yang dikirim oleh rekan-rekan di FKIP ULM. Prof. Sutarto menyampaikan dalam masa kepemimpinannya di ULM, setiap kemajuan ULM merupakan hasil dari kerja sama seluruh sivitas akademika. Beliau berpesan bahwa kebersamaan dapat dibangun melalui komunikasi yang baik dengan siapapun dan tanpa gap. “Saya dikunjungi oleh orang-orang yang mencintai saya dan ULM, hingga  saya memimpin ULM itu  lebih mudah. Ketika chemistry kita sama, bergerak mencapai tujuan yang sama itu jauh lebih mudah daripada saya seorang diri,” ucap Rektor.