Minggu, 02 Oktober 2022
Sekolah Menengah Kejuruan

SIS

 

Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkarakter, berkualitas, berbudaya, berwirausaha, berwawasan lingkungan dan kompetitif

 

Pagi hari ini tim wirausaha SMK Negeri 1 Yogyakarta akan meramaikan basar “Darma Wanita” yang dipusatkan di SMK Negeri 7 Yogyakarta. Aneka macam produk sudah disiapkan oleh tim wirausaha yang dikemas dengan “SIS”.

 

Apa itu SIS?!
Ternyata SIS itu singkatan dari Shopping in Skaoneta. Dengan model labeling seperti ini diharapkan para pengunjung akan tertarik untuk membeli produk-produk dari SMK Negeri 1 Yogyakarta mulai dari produk minuman, makanan ringan, sampai dengan batik.

 

 

Semoga di ajang basar ini produk-produk yang disiapkan oleh SMK Negeri 1 Yogyakarta laris manis diborong oleh seluruh anggota dharma Wanita yang hadir pada pagi ini.

 

Terima kasih kepada Bu Ana, selaku Ketua Dharma Wanita Balai Dikmen kota Yogyakarta yang telah memberi kesempatan kepada tim wirausaha SMK Negeri 1 Yogyakarta bergabung bersama dengan sekolah lain melaksanakan basar bersama. Semoga pengalaman yang sangat berharga ini akan memberi motivasi kami untuk selalu berinovasi untuk menggembleng siswa-siswi kami agar menjadi wirausaha handal.

 

Ke depan ada rencana memberi wadah kepada siswa untuk berdagang keliling menggunakan mobil yang telah disulap tmenjadi toko. Jadi deh Toko Mobile. Toko mobil ini akan melayani masyarakat setiap hari. Bahkan di hari-hari libur kita akan mengikuti berbagai macam event yang diselenggarakan di berbagai daerah.

 

Selain berdagang, tentu dengan adanya toko mobil ini diharapkan mental wirausaha anak semakin terbentuk untuk menyiapkan lulusan SMK N 1 Yogyakarta menjadi wirausaha hebat.

 

Sekali lagi mohon doa restunya semoga impian ini segera menjadi nyata. Aamiin

 

Semua produk yang akan dipasarkan kita labeli dengan SIS. SIS menjadi branding ala jualan dari SMK Negeri 1 Yogyakarta. Mau belanja?? Ya via SIS saja .. shopping in Skaoneta di jamin puas.

 

Salam Boslis
Ndobos jadi tulisan

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas Hidup terasa lebih bermakna

 

Jogjakarta 21 September 2022 pukul 07.08 WIB.