Kamis, 29 September 2022
Sekolah Menengah Atas

HANIYYAH SALWA AMATULLAH BORONG TIGA MEDAL KOMPETISI PAI TINGKAT NASIONAL

HANIYYAH SALWA AMATULLAH BORONG TIGA MEDAL KOMPETISI PAI TINGKAT NASIONAL

HANIYYAH SALWA AMATULLAH BORONG TIGA MEDAL KOMPETISI PAI TINGKAT NASIONAL

Torehan prestasi kembali diukir oleh siswa MAN 1 Gresik. Apabila sehari yang lalu tiga siswa MAN 1 Gresik berhasil memborong 6 medali kejuaran. Kini satu nama siswa MAN 1 Gresik berhasil persembahkan 3 medali. Siswa tersebut bernama Haniyyah Salwa Amatullah yang saat ini duduk di kelas XI MIPA 3.

Siswa tersebut berhasil persembahkan tiga medali dari tiga ajang perlombaan yang berbeda namun dalam jenis perlombaan yang sama yakni Olimpiade Pendidikan Agama Islam. Adapun perinciannya yaitu Gold Medal dalam Kompetisi Pendidikan Agama Islam 2022. Silver Medal dalam Olimpiade Agama Islam Nasional PAI. Kedua lomba tersebut diselenggarakan oleh Smart Student. Perolehan medali selanjutnya yaitu Silver Medal dalam National Islamic Competition-PAI yang diselenggarakan oleh Asosiasi Olimpiade Nusantara.

Keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa madrasah yang berada di wilayah Pantura tersebut komitmen dalam mengantarkan peserta didiknya meraih prestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik. Selain itu pihak madrasah terus memotivasi peserta didiknya untuk selalu giat dalam berkompetisi, karena melalui keaktivan dalam berbagai kompetisi dapat mengukur sejauh mana kemampuan dan pemahaman terdhadap materi yang diajarkan di dalam kelas.

Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik terus mendukung siswanya untuk berprestasi di luar madrasah. Beliau berpesan kepada peserta didik MAN 1 Gresik jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah. Selain untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan diri, apabila siswa tersebut dapat juara, maka sertifikat juara yang dimiliki dapat menjadi sertifikat pendukung ketika mendaftar di PTN.