Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

Workshop Publikasi Hasil Penelitian di POLTEKKES, Prof. Risnita, M.Pd jadi Narasumber

Workshop Publikasi Hasil Penelitian di POLTEKKES, Prof. Risnita, M.Pd jadi Narasumber

HUMAS UIN SUTHA – Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI gandeng Prof.Risnita,M.Pd menjadi pemateri pada pelaksanaan Workshop yang berlangsung di Kampus TLM Poltekkes Kemenkes Jambi (19/09/22).

 

 

Prof. Risnita yang saat ini merupakan Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah sekaligus Guru Besar UIN Jambi pada bidang evaluasi pendidikan ini menyampaikan materinya tentang Konversi Penelitian kedalam buku Monograf dan Book Chapter kedepan mahasiswa program studi teknologi laboratorium medis (TLM).

 

 

Dalam materinya, Prof.Risnita menjelaskan bahwa dalam publikasi hasil penelitian bisa dilakukan dengan menjadikannya sebuah jurnal, monograf dan buku referensi. Namun saat ini publikasi dalam bentuk monograf masih sangat langka. Monograf ini merupakan karya tulis dari pakar subyek tertentu atau salah satu aspek dari sebuah subyek dan biasanya ditulis oleh penulis tunggal.

 

 

Workshop ini diharapkan menjadi salah satu pembelajaran bagi mahasiswa pada prodi diploma III TLM Poltekkes untuk aktif menulis dan menjadi pendorong dalam menyelesaikan tugas perkuliahannya dan membuat laporan tugas akhirnya sebelum wisuda nanti.