Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Unpad Terima Kunjungan Kerja dari UGM

Unpad Terima Kunjungan Kerja dari UGM

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti  menerima kunjungan dari Rektor Universitas Gadjah Mada Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG(K), Ph.D beserta sejumlah pimpinan di lingkungan UGM. Kunjungan diterima di ruang Executive Lounge Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Rabu (21/9/2022).

Kunjungan kerja UGM ini dilakukan untuk saling berbagi  informasi dan diskusi mengenai pengelolaan keuangan dan SDM yang dilakukan Unpad.

“Kesempatan ini kami ingin gunakan untuk belajar dari Universitas Padjadjaran mengenai bagaimana mengelola keuangan dan SDM,” kata Prof. Ova.

Lebih lanjut Prof. Ova mengatakan bahwa dengan status PTN Badan Hukum, kedua perguruan tinggi ini dapat saling belajar dalam membuat kebijakan yang efektif dan efisien. UGM ingin mengetahui apa yang dilakukan Unpad, termasuk apa manfaat dan tantangan yang dihadapi sehingga ia akan mendapat hal yang perlu dipertimbangkan.

“Sehingga saya kira apa yang sudah dilakukan ini bisa menjadi sebuah pelajaran bagi kami,” kata Prof. Ova.

Dalam kunjungan ini, Prof. Ova berharap, kerja sama antara Unpad dan UGM dapat dilanjutkan dalam berbagai bidang.

“Kami berharap juga dengan kunjungan ini mudah-mudahan kerja sama bukan hanya di bidang ini tapi hal-hal lain,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unpad mengatakan bahwa Unpad terus bergerak untuk lebih baik dan mengalami perjalanan yang dinamis. Dengan demikian, ada sejumlah tantangan yang dihadapi, dari internal maupun eksternal.

“Di dalam prinsip kami, di dalam Unpad ini menyongsong kehidupan yang lebih baik pasti tantangannya semakin banyak, baik dari internal maupun eksternal,” ungkap Rektor.

Dalam perjalanan dinamisnya, Unpad terus berupaya untuk lebih baik dari sebelumnya.

“Kami dinamis. Mengikuti perkembangan zaman. Yang penting harus besoknya lebih baik daripada kemarin,” kata Rektor.

Saat ini Unpad pun terus meningkatkan kebersamaan dalam mencapai peringkat 500 besar dunia. “Kami ingin sekali mendapatkan rekognisi internasional masuk ke 500. Mudah-mudahan dengan kami kompak ini bisa,” harap Rektor.

Pada kesempatan tersebut, dari Unpad turut hadir sejumlah pimpinan universitas dan fakultas. (arm)*