Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

1ST Higher Education Expo Universitas Negeri Malang 2022

image_pdf

Studi lanjut merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan dan skill yang diperlukan dalam menghadapi persaingan global. Studi lanjut juga merupakan salah satu pilihan jalan untuk berkarir. 1st Higher Education Expo Universitas Negeri Malang 2022 (HEE) merupakan acara bursa studi lanjut pertama di Malang yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi. 1st HEE UM berusaha untuk menghadirkan beberapa kampus dari luar negeri, konsultan studi lanjut, dan para penyedia beasiswa studi lanjut di luar negeri. Dengan demikian, 1ST  HEE merupakan event yang diharapkan mampu memberikan pengetahuan kepada para alumni dari berbagai universitas di seluruh Indonesia, yang ingin melanjutkan studi ke Luar Negeri. Selain itu, 1ST HEE juga memfasilitasi para peserta yang ingin mencari informasi studi lanjut di Universitas Negeri Malang.

1ST HEE dilaksanakan pada tanggal 21-22 September 2022 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan partisipan Institusi Pendidikan Tinggi Luar Negeri, Institusi Penyedia Beasiswa, Narasumber Inspiratif, dan lain sebagainya. Pada 1ST HEE ini terdapat beberapa kampus luar negeri yang berpartisipasi, diantaranya Amerika, Inggris, Australia, New Zealand, Jerman, Jepang, Korea Selatan, China, Taiwan, Malaysia, dan Brunei.

Selain disediakan booth/stand bagi para peserta HEE, selama dua hari penuh setiap peserta dari beberapa kampus luar negeri, penyedia beasiswa, dan konsultan pendidikan yang mengikuti kegiatan ini diberikan kesempatan yang sama dalam mempresentasikan pemaparan materi secara hybrid (luring dan daring). Selain itu, pada kesempatan ini juga ada sharing session dari para alumni dan mahasiswa yang sedang studi di Luar Negeri. Setelah memasuki sesi presentasi, event tersebut ditutup dengan clossing ceremony dari WR III Universitas Negeri Malang.

Ketua Pelaksana,

Eli Hendrik Sanjaya, S.Si, M.Si, Ph.D