Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa KPI Lolos Seleksi Magang di BUMN Telkom

Mahasiswa KPI Lolos Seleksi Magang di BUMN Telkom



(UINSGD.AC.ID)Muhamad Taju Subki, mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhasil lolos Program Internship DDB Telkom Batch Match Up Juli 2022.

Mahasiswa yang kerap dipanggil Uki ini tidak menyangka bisa berhasil lulus, setelah bersaing dengan 1.800 pendaftar dari berbagai universitas di Indonesia dan mengikuti magang selama enam bulan dari bulan Juli sampai Desember 2022

Program Internship DDB Telkom merupakan Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) FHCI BUMN-TELKOM. Program yang telah berlangsung sejak 2016 ini menyeleksi ribuan peserta untuk ditempatkan di beberapa project di bawah Direktorat Digital Bisnis Telkom. Mahasiswa yang masuk program ini, bisa melakukan konversi mata kuliah sebagai bagian dari MBKM – Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Muhamad Taju Subki tergabung ke dalam salah satu divisi, yaitu Role Marketing Communication di Direktorat Digital Bisnis Telkom. Kegiatan yang dilaksanakan di bagian ini adalah produksi konten instagram dan konten Youtube Intership DDB Telkom. Taju berharap melalui kegiatan magang ini bisa mendapatkan banyak pelajaran untuk bekal di dunia kerja.

“Saya berharap setelah mengikuti program magang ini semoga banyak hal baik bisa diterima, agar menjadi pembelajaran untuk kedepannya setelah lulus dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam,” ungkapnya, Rabu (21/09/2022).

Ia berharap lebih banyak mahasiswa KPI yang bisa mengikuti kegiatan serupa sehingga bisa menambah pengalaman dan skill yang bermanfaat. “Untuk temen-temen mahasiswa KPI semester bawah ayo ikut mendaftar seleksi magang ini. Terus semangat dan tetap konsisten, be the best version of yourself,“ harapnya.

Dr. H. Aang Ridwan, M.Ag, Ketua Prodi KPI turut berbangga atas keberhasilan lulus magang Taju sebagai bukti bahwa mahasiswa KPI bisa bersaing dengan mahasiswa lainnya. Saya berharap mudah-mudahan aktivitas mahasiswa magang bisa membangun branding yang lebih positif bagi perusahaan BUMN khususnya Telkom. Dengan demikian kegiatan magang tersebut bisa memberikan exposure yang bagus bagi lembaga juga bagi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam,” pungkasnya.