Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

Mahasiswa BK UNJA Raih Juara 1 Lomba Video Bimbingan Kelompok Tingkat Nasional

Mahasiswa BK UNJA Raih Juara 1 Lomba Video Bimbingan Kelompok Tingkat Nasional

JAMBI,- Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling (BK) Universitas Jambi (UNJA), Yudi Apriyanto beserta tim, berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Bimbingan Kelompok tingkat nasional yang diselengarakan secara daring oleh Universitas Sriwijaya (UNSRI). Pengumuman lomba diumumkan pada tanggal 10 September 2022 bersamaan dengan kegiatan seminar nasional yang diadakan oleh UNSRI.

Lomba video bimbingan kelompok ini diketuai oleh Yudi Apriyanto dengan rincian anggota kelompok diantaranya Diaz Robigo, Evi Setiawati, Sella Sukma, Sri Utami, Nadia Yusrini, Melisa Tria Rosantika, Asih Sukasih, dan Mona.

Yudi Apriyanto selaku ketua kelompok, mengungkapkan bahwasannya persiapan yang dilakukan oleh teamnya terbilang sangat matang dalam hal penguasaan materi, dan teknisnya.

“Persiapan yang tim kami lakukan sudah sangat matang, dan sejujurnya kami hanya take video satu kali saja karena memang segala persiapan teknis telah kami rencanakan,” ungkap Yudi.

Kemudian, Yudi juga menambahkan motivasi serta harapannya dalam mengikuti kegiatan lomba tersebut.

“Motivasi kami mengikuti kegiatan ini, selain karena lomba tersebut berkenaan dengan pembahasan mengenai generasi Alpha, juga karena lomba ini tentunya sangat baik untuk improve skill dalam melakukan kegiatan bimbingan kelompok. Harapannya, semoga dengan mengikuti kegiatan ini kami bisa menjadi belajar menjadi salah satu pelapor bahwa Bimbingan Konseling selalu punya pangung untuk menunjukan eksistensi yang baik,” tambah Yudi.

Ketua Program Studi Bimbingan Konseling, Drs. Nelyahardi, M.Pd., menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas prestasi yang diraih Yudi Apriyanto beserta tim.

“Yang pertama kali tentu saya mengucapkan Alhamdulillah serta terima kasih kepada Ananda Yudi Afrianto dengan anggotanya, yang menjadi juara satu dalam Lomba Bimbingan Kelompok. Semoga untuk kegiatan berikutnya yang bernuansa Bimbingan dan Konseling mahasiswa BK akan unjuk gigi lagi untuk menjadi juara,” ujarnya.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS