Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Vokasi UI Raih Emas di Kejuaraan Balap Sepatu Roda Piala Walikota Solo Open 2022

Mahasiswa Vokasi UI Raih Emas di Kejuaraan Balap Sepatu Roda Piala Walikota Solo Open 2022

Kejuaraan Balap Sepatu Roda Piala Walikota Solo Open 2022 ke-7 kembali digelar. Kompetisi yang diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah diikuti oleh 1.368 atlet dari berbagai klub di Indonesia. Tak ketinggalan, salah seorang mahasiswa Program Studi (Prodi) Hubungan Masyarakat, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI), Barijani Mahesa Putra, turut serta dalam ajang tersebut dan berhasil menyabet Juara 1 untuk kategori 1.000m senior putra.

Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Padang Wicaksono, S.E, Ph.D., sangat bangga dengan pencapaian yang kembali diraih Mahesa. Ia mengatakan bahwa mahasiswa perlu dipupuk untuk terus berkarya dan berprestasi.

“Saya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Mahesa. Saya yakin mahasiswa Vokasi UI lainnya juga memiliki potensi yang sama untuk berkarya dan berkompetisi,” ujarnya.

Mahesa menyampaikan bahwa prestasi yang diraihnya kali ini merupakan salah satu pencapaian yang tidak mudah. Pasalnya, tahun ini Mahesa juga mengikuti beberapa kompetisi non-olahraga yang merupakan hal baru baginya.

“Saat mempersiapkan kejuaraan ini, saya berusaha lebih keras. Hal tersebut, disebabkan karena sedang fokus dalam berbagai kompetisi, seperti Mahasiswa Berprestasi dan Abang None Jakarta Barat, yang memakan waktu tidak sebentar. Sehingga, saya harus mengejar ketertinggalan latihan melalui latihan tambahan dan mandiri,” ungkap Mahesa.

Ia mengatakan bahwa latihan singkat yang dilakukannya hanya dalam jangka waktu dua minggu. Kendati demikian, Mahesa berhasil membawa pulang medali emas sebagai perwakilan dari DKI Jakarta.

“Saya sangat senang karena bisa kembali mengharumkan nama DKI Jakarta dan almamater, Universitas Indonesia. Keberhasilan ini terwujud karena adanya dukungan dari keluarga, teman-teman, dan juga kampus. Saya berharap agar ke depannya, baik saya maupun teman-teman mahasiswa lainnya, bisa berkontribusi kepada kampus untuk terus berprestasi dan menjadi mahasiswa yang memiliki value yang tinggi,” ujarnya.

Setelah kejuaraan balap sepatu roda Piala Walikota Solo yang dilaksanakan pada Sabtu (20/08/22), Mahesa akan mempersiapkan diri dalam berbagai kejuaraan sepatu roda, diantaranya Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Bekasi Open 2022 dan kompetisi di Yogyakarta pada September 2022. Kemudian pada November 2022, ia akan mengikuti kejuaraan di Bali dan di Jakarta pada Desember mendatang.

Vokasi UI terus berupaya memberikan dukungan kepada mahasiswanya untuk berprestasi melalui pemberian insentif sebagai apresiasi bagi mahasiswa yang memiliki prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.