Kamis, 06 Oktober 2022
Sekolah Menengah Pertama

Kampanye Calon Ketua OSIM Periode 2022/2023

Kampanye Calon Ketua OSIM Periode 2022/2023

Selasa, 20 September 2022
Dalam rangka menyambut bulan demokrasi siswa-siswi MTs Negeri 7 Jember, telah diselenggarakan kegiatan kampanye dalam pencalonan ketua dan wakil OSIM MTs Negeri 7 Jember periode 2022/2023. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman depan MTs Negeri 7 Jember dan dipandu oleh Queen Latifa Meitahushe dan Najla Idzni Azzuara selaku pembawa acara. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi calon ketua dan wakil OSIM, terpilih 3 pasang kandidat ketua dan wakil ketua. Adapun 3 pasang kandidat tersebut meliputi Siti Nur Fadilah dan Andini Putri Kuswanto sebagai kandidat nomor urut 1, Janetta Maylina Putri dan Olivia Putri sebagai kandidat nomor urut 2, dan kandidat nomor urut 3 yaitu Sherly Amalia Putri dan Chelsea Almanadira Sontani.

Setiap pasang kandidat diminta untuk menyampaikan visi, misi serta program yang akan dilaksanakan selama periode kepengurusan. Setelah menyampaikan visi misi, para siswa-siswi MTs Negeri 7 Jember diberi kesempatan untuk memberikan beberapa pertanyaan kepada ketiga kandidat ketua dan wakil ketua. Setiap pasang kandidat berkesempatan untuk menjawab 3 pertanyaan. Seluruh siswa sangat bersemangat dalam berpartisipasi memberikan pertanyaan kepada para kandidat. Mereka terlihat antusias maju ke depan untuk mengajukan pertanyaan. Dengan adanya sesi tanya ini diharapkan para siswa dapat mengenal lebih jauh calon ketua dan wakil OSIM di periode yang akan datang. Kegiatan kampanye berjalan dengan baik dengan pemaparan beberapa program yang akan dilaksanakan oleh setiap kandidat. Selain itu, mereka juga mengemas kegiatan ini menjadi sangat menarik dengan penyampaian pantun di akhir kampanye.

Setelah kampanye, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi siswa-siswi berprestasi MTs Negeri 7 Jember. Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala MTs Negeri 7 Jember, Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd., Penyerahan penghargaan ini diharapkan dapat memberikan motivasi pada siswa untuk dapat mengembangkan bakat dan kompetensi siswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik.