Rabu, 05 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

KUNJUNGAN CABANG DINAS PENDIDIKAN, BERHARAP SISWA DAN SISWI SMANDA TETAP MENERAPKAN PENDIDIKAN KARAKTER DI KEHIDUPAN MEREKA

              Kunjungan Cabang Dinas Pendidikan ke SMAN 1 Pandaan pada hari Senin (29/08/22). Kunjungan ini adalah kunjungan yang kedua, setelah kunjungan pertama saat acara Awarding Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota Pasuruan.

               Kunjungan ini bertujuan untuk melihat sistem belajar yang ada di SMANDA, bahwa SMANDA telah menerapkan kurikulum merdeka yang bukan hanya merdeka dalam belajar siswa dan siswinya, tetapi juga merdeka dengan pembelajaran yang dilakukan oleh gurunya.

                SMANDA juga menerapkan pendidikan karakter, sehingga siswa dan siswinya memiliki karakter dan budi pekerti yang baik. Diharapkan karakter baik yang dimiliki siswa dan siswi SMANDA ini tidak hanya di terapkan di lingkungan sekolah, tetapi di lingkungan luar sekolah juga.

“Harapannya untuk siswa-siswi adalah terapakan apa yang sudah diajarkan di sekolah ini. Anak-anakku, pesan bapak yang terakhir adalah kehidupan sekarang sangat luar biasa dan persaingan global sangat luar biasa kalian harus pintar memilah mana yang baik dan tidak. Kalau yang baik ambil hikmahnya, kalau yang tidak buang jauh-jauh. Jangan sampai kalian terjerumus di kehidupan sekarang yang penuh godaan. Semoga siswa-siswi SMAN 1 Pandaan kedepannya menjadi anak yang sukses dan luar biasa,” ujar Bapak Kusnadi, selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Pasuruan.


Reporter: Salsabilah Putri dan Cindi Bintang