Rabu, 05 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

Pimpin Upacara di SMADA, Kapolres Lumajang Sampaikan 4 Hal

Pimpin Upacara di SMADA, Kapolres Lumajang Sampaikan 4 Hal

Dalam rangka membangun sinergi Polri dengan sekolah dalam mewujudkan dan menyiapkan generasi muda unggul, Senin 12 September 2022 Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan secara langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMA Negeri 2 Lumajang.

Dalam amanatnya, Kapolres Lumajang menyampaikan 4 hal penting berkaitan dengan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi siswa. Poin pertama, beliau menyinggung tentang kemajuan teknologi komunikasi yakni berupa handphone, serta berpesan kepada siswa agar lebih bertanggungjawab dalam penggunaannya.

Poin ke dua, Kapolres Lumajang mengingatkan kepada seluruh siswa untuk melaksanakan kewajiban menuntut ilmu sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Poin ke tiga, Kapolres Lumajang menghimbau agar seluruh siswa pandai dalam menjaga pergaulan, pandai memilih teman yang baik yang senantiasa mengajak kepada kebaikan yang hakiki yang diridhoi oleh Alloh SWT Tuhan YME.

Poin ke empat, siswa siswi diajak untuk berani menolak segala sesuatu yang dapat merusak diri dan masa depan.

AKBP Dewa mengungkapkan, kegiatannya selaku Inspektur Upacara kali ini adalah yang pertamkali dilaksanakan di sekolah setelah sekitar 6 bulan bertugas di Lumajang.

“Kemudian tetap saling menghormati antar kawan, hormati gurumu, hormati orang tua mu, taati aturan karena itu adalah cermin budaya bangsa.” tutup nya mengakhiri amanat.

Usai kegiatan upacara, Kapolres mengadakan kegiatan interaktif dengan siswa.

Lihat dokumentasi kegiatan Upacara bersama Kapolres Lumajang.

(radyd/slamet)