Rabu, 05 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

PPDB 2023/2024 GELOMBANG INDEN DIBUKA, KETUA PPDB AJAK CALON WALI MURID MANFAATKAN PELUANG BAIK INI

Tepatnya 1 September 2022, PPDB SMA Wachid Hasyim 2 Taman tahun pelajaran 2023/2024 resmi dibuka. Seperti PPDB tahun sebelumnya, PPDB tahun ini juga membuka gelombang inden yaitu sejak bulan September hingga Oktober 2022.

Pembukaan PPDB 2023/2024 diawali dengan kegiatan khotmil qur’an di makam pendiri YPM Al-Maghfurlah KH. Munir Hasyim Latif yang diikuti oleh seluruh guru dan staf SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Di kesempatan terpisah, ketua PPDB 2023/204 Bapak M. Fauzi Riza menyampaikan beragam program PPDB diantaranya adalah sosialisasi ke SMP sekitar SMA Wachid Hasyim 2 Taman dan SMP di bawah naungan YPM. Kepala TU SMA Wachid Hasyim 2 Taman itu juga menyampaikan agar masyarakat yang putra-putrinya saat ini duduk di kelas IX SMP benar-benar memanfaatkan peluang baik ini.

Gelombang inden memberikan kemudahan kepada calon wali murid yang menjadikan SMA Wachid Hasyim 2 Taman sebagai pilihan pertama berupa bebas biaya uang pembangunan yang nominalnya mencapai 1,5 juta rupiah lebih. Sementara itu, bagi calon wali murid yang mencoba pendaftaran ke sekolah negeri juga tetap bisa mendaftar ke SMA Wachid Hasyim 2 Taman dengan syarat yang sudah ditentukan oleh pihak panitia.

Hingga berita ini ditulis, sudah tercatat 70 lebih formulir pendaftaran terjual. “Bagi calon wali murid yang sudah mengambil formular diharapkan segera melakukan daftar ulang karena dengan membeli formulir saja belum menjamin calon siswa diterima di SMA Wachid Hasyim 2 Taman” jelas M. Fauzi Riza.

SMA Wachid Hasyim 2 Taman menyediakan 12 rombongan belajar yang terdiri 5 kelas intensif dan 7 kelas regular. Kelas intensif ini dimaksudkan untuk mempersiapkan siswa-siswi menghadapi tes masuk perguruan tinggi negeri sejak dini dengan tambahan jam belajar usai pembelajaran regular berakhir.

Selain itu, SMA Wachid Hasyim 2 Taman juga membuka program Aliyah yang mengajarkan pendalaman materi keagamaan. Kelas ini dikhususkanbagi para siswa yang memiliki minat khusus dalam bidang keagamaan dan para alumni pesantren yang tetap ingin mendapatkan pembelajaran berkualitas dengan tetap dapat memperdalam ilmu agama seperti Mabadi’ul Fiqhiyah, Aqidatul Awam, nahwu shorof dan tafsir.

Selain Aliyah program keagamaan, SMA Wachid Hasyim 2 Taman juga memfasilitasi para peserta didik yang berminat untuk menghafalkan AL-Qur’an melalui program Tahfidhul Qur’an dan pemberian beasiswa bagi siswa-siswi tahfidh sesuai ketentuan yang berlaku.