Minggu, 02 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Peringati Dies Natalis, ULM Ziarah ke Makam Rektor Kenang Jasa Pimpinan Terdahulu

Peringati Dies Natalis, ULM Ziarah ke Makam Rektor Kenang Jasa Pimpinan Terdahulu

Dalam memperingati Dies Natalis ke-64 Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melakukan ziarah ke makam Rektor ULM terdahulu pada Selasa (13/9/2022). Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., memimpin upacara di makam Brigjend Hasan Basry di taman makam pahlawan nasional Liang Anggang, Banjarbaru.

Setelah upacara di makam Brigjend Hasan Basry selesai, peserta dibagi dalam 2 kelompok ziarah. Kelompok 1 bersama Rektor melaksanakan ziarah ke makam Prof. Kustan Basri, Prof. Anwary Dilmy, Prof. Alfian Noor. Kelompok 2 melaksanakan ziarah ke makam Ir. H. Supardi dan makam Prof. Rasmadi, M.S. Selain itu terdapat lagi kelompok 3 yang melakukan ziarah ke makam Prof. Ir. H. Yus’a Anward, SU di Kabupaten Tapin.

Rektor menyampaikan, ziarah dilaksanakan sebagai penghormatan kepada para pimpinan terdahulu yang telah berjasa mendirikan dan mengembangkan kampus ULM hingga bisa seperti sekarang. “Mari kita selalu panjatkan doa yang ditujukan kepada para pendiri dari Universitas Lambung Mangkurat ini. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT,” tuturnya.