Jumat, 30 September 2022
Sekolah Menengah Atas

SMADA Raih 4 Juara FLS2N Tingkat Provinsi

SMADA Raih 4 Juara FLS2N Tingkat Provinsi

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) adalah ajang talenta untuk menunjukkan minat dan bakat siswa di seluru Indonesia dalam bidang seni. Tujuannya dengan penyelenggaraan FLS2N diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi untuk mendukung industri kreatif di Indonesia.

Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) membentuk Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) sebagai salah satu unit organisasi yang menyelenggarakan pengembangan pada bidang prestasi dan kompetisi di setiap tingkat pendidikan. Termasuk FLS2N jenjang SMA/MA tingkat provinsi tahun 2022 ini pelaksanaannya juga dibawah naungan Puspresnas.

FLS2N jenjang SMA/MA tingkat provinsi tahun 2022 pelaksanaannya tetap secara daring (online). Hal tersebut dikarenakan belum berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia serta mengingat kebijakan Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan memberlakukan protokol kesehatan. Adapun bidang seni yang dilombakan yakni seni pertunjukan dan seni penciptaan. Bidang seni pertunjukan mencakup lomba baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, dan vokal solo sedangkan bidang seni penciptaan mencakup lomba desain poster, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu.

Dari 11 cabang lomba FLS2N tersebut, SMA Negeri 2 (SMADA) Lumajang mengikuti 7 cabang lomba yaitu Tari Kreasi, Desain Poster, Gitar Solo, Vocal Solo, Baca Puisi, Monolog dan Filem Pendek. 4 cabang lomba berhasil dijuarai yakni juara 4 Tari Kreasi atas nama Intan Dwi Amelia kelas XI IPS 03, juara 7 Vokal Solo Putra atas nama Yoga Dwi Pratama kelas XII IPS 01, juara 4 Baca Puisi atas nama Anggit Wahyu Nugroho kelas XI MIPA 05 dan juara 3 Komik Digital atas nama Elie Tresna Mutia kelas XI MIPA 01.

Atas prestasi yang telah diraih, keluarga besar SMADA memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada siswa serta guru pembina.

(radyd)