Rabu, 05 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

LSP Unisba Melaksanakan Witness II

LSP Unisba Melaksanakan Witness II

KOMHUMAS-Dalam rangka perluasan ruang lingkup skema sebagai tindak lanjut dari proses full assessment, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Unisba melaksanakan witness/penyaksian uji kompetensi kedua oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pada Sabtu (17/09/2022).

Ketua LSP Unisba, Dr. Kiki Zakiah, Dra., M.Si, mengatakan, pada witness ini diujikan lima skema yakni Desainer Grafis Muda (Prodi Ilmu Komunikasi), Menyelenggarakan Penegakan Hukum dan Nasehat Hukum di Bidang Kearsipan (Prodi Ilmu Hukum), Memberikan Jasa Konsultasi Produk Investasi ( Prodi Hukum Keluarga Islam/Ahwal Al-Syakhshiyah),  Supervisor Environment Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batu Bara (Prodi Teknik Pertambangan) dan Instruktur Pelatihan (Prodi Pendidikan Agama Islam).

“Hari ini akan  mengadakan witness untuk pengakuan lima skema yang sudah diverifikasi agar masuk ke dalam ruang lingkup LPS Unisba. Semoga berjalan lancar, sukses dan berkah,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu 2 orang tim BNSP, yakni Ir. Muhammad Nur Hayid, MBA., dan Yudhi Herutama, S.H., serta 5 asesor dari 5 skema yg terpilih untuk di Witness dan tim LSP Unisba.

Hayid mengatakan, BNSP akan melakukan cek dokumen dari penambahan ruang lingkup yang diajukan. “Apa sesuai atau tidak. Kami harap hasilnya bisa sesuai. Jika ada yang tidak sesuai untuk segera diperbaiki  karena skema ini ibarat gradline/peta agar LSP bisa berjalan. Jika sudah benar tentu akan mempermudah, dan kedepan LSP Unisba akan dipercaya dan terpercaya,” ujarnya.

Sebelumnya, LSP Unisba telah melakukan witness pertama pada Agustus lalu dengan lima skema yang diujikan yakni Melaksanakan Kegiatan Eksplorasi sesuai dengan Kaidah Good Mining Practice (GMP )-(Prodi Teknik Pertambangan), Pengelolaan Pelatihan Baby Sitter (Prodi PG-PAUD), Teknisi Akuntansi Ahli (Prodi Akuntansi), Supervisor SDM (Prodi Psikologi) dan Penyiar Variety Show (Prodi Ilmu Komunikasi). Adapun perwakilan BNSP yang hadir pada saat itu yaitu Drs. Muhammad Zubair., M.Si., AAIS., dan Mohammad Ali Sodiqin.

Sehingga, total skema baru LSP Unisba sudah dilakukan witness yaitu sebanyak 10 skema.***