Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

UNIKA HEALTH DAY 2022

UNIKA HEALTH DAY 2022
Gambar 1. Dokumentasi Kegiatan UHD 2022

Unika Health Day 2022 merupakan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata yang membahas seputar kesehatan. Unika Health Day 2022 mengangkat sebuah tema yaitu, “Together We are Young and Healthy” yang dimana pada UHD tahun ini mengajak seluruh mahasiswa/i dan juga masyarakat umum untuk selalu berusaha semangat dalam berbagai kondisi, layaknya seorang anak muda untuk menjadikan tubuh kita menjadi lebih sehat dalam segi fisik dan mental di masa pandemi saat ini.

Gambar 2. Jalan Sehat UHD 2022

Unika Health Day 2022 telah diselenggarakan di Lapangan Tenis Unika Soegijapranata pada Sabtu, 10 September 2022. Peserta UHD 2022 meliputi mahasiswa/i Unika Soegijapranata dan beberapa masyarakat umum dengan total keseluruhan peserta sebanyak 100 orang.

Rangkaian kegiatan Unika Health Day 2022 terbagi menjadi 3 (tiga), yaitu jalan sehat bersama dengan rute Unika Soegijapranata, Tinjomoyo, melewati rumah yang berada di sekitar Tinjomoyo, lalu kembali lagi ke Unika, acara selanjutnya setelah jalan sehat yaitu seminar kesehatan yang mengangkat pokok pembahasan tentang cara dan memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental pada masa pandemi covid-19, dan rangkaian acara yang terakhir yaitu closing ceremony yang dimeriahkan dengan penampilan DJ Endico Pratama disertai dengan colorfun. Unika Health Day 2022 juga telah menggalang aksi donasi untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) cabang Semarang, hasil penggalangan donasi tersebut telah terkumpul sebesar Rp 2.000.000,- dan telah diserahkan langsung kepada pengurus YKAKI. (#Valentino Giovanni)