Minggu, 02 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Rektor Dorong Civitas Akademika Kejar Peringkat Akreditasi Unggul

Rektor Dorong Civitas Akademika Kejar Peringkat Akreditasi Unggul

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”56321″ img_size=”large” add_caption=”yes” alignment=”center”][vc_column_text]BANDUNG, unpas.ac.id – Rektor Universitas Pasundan Prof, Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU. mendorong civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) untuk membantu mewujudkan akreditasi institusi unggul.

Hal tersebut disampaikan Rektor pada pelatihan Achievement Incubator Program (AIP) bagi dosen tetap dan tenaga kependidikan FEB Unpas yang digelar di Mandala Saba Dr. Djoendjoenan, Kampus V Unpas, Rabu (21/9/2022).

Mengingat peringkat akreditasi Unpas akan berakhir pada 28 Desember 2023, saat ini Unpas tengah mempersiapkan akreditasi dari peringkat A ke peringkat unggul dan menyusun instrumen-instrumen yang diperlukan.

FEB Unpas dengan ketiga prodinya yang konsisten terakreditasi A juga diapresiasi oleh Rektor. Rektor menuturkan, raihan tersebut menjadi salah satu bekal untuk meraih nomenklatur unggul.

“Kita memiliki PR besar, Unpas dengan akreditasi institusi A harus bisa menuju peringkat unggul dan mengikuti Instrumen Suplemen Konversi (ISK),” paparnya usai menjadi pembicara di pelatihan AIP.

Menurut Rektor, tantangan yang dihadapi perguruan tinggi ke depannya cukup berat. Terlebih perguruan tinggi sudah mulai beralih dari bureaucracy university ke corporate university atau entrepreneurial university, termasuk Unpas.

“Ini mesti dipersiapkan dengan baik, dibarengi pembekalan untuk dosen, misalnya mengubah pola inbox thinking menjadi outbox thinking. Keilmuan pendidikan vokasi juga harus jadi satu kesatuan dalam sistem yang lainnya,” katanya.

Rektor juga memberikan pembekalan dengan tema “Meretas Entrepreneur University Melalui Scientific Collaboration”. Scientific collaboration dapat melatih pola kerja otak kanan dan kiri yang dikombinasikan dengan pemanfaatannya.

Untuk mendukung akreditasi unggul, Dekan FEB Unpas Dr. Atang Hermawan, MSIE., Ak. mengatakan, FEB Unpas mengembangkan 3 program inkubator, yaitu untuk dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

Program ini juga disiapkan untuk menghadapi akreditasi internasional prodi dan meningkatkan kualitas fakultas. (Reta)**[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]