Selasa, 27 September 2022
Perguruan Tinggi

Pengambilan Sumpah Dokter Gigi ke-28 Luluskan 21 Dokter Gigi Baru

Pengambilan Sumpah Dokter Gigi ke-28 Luluskan 21 Dokter Gigi Baru

Banjarmasin, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (FKG ULM) melaksanakan Pengambilan Sumpah Dokter Gigi ke-28 pada Kamis (15/9/2022). Sebanyak 21 dokter gigi diambil sumpahnya dalam Pengambilan Sumpah Dokter Gigi angkatan 28 ini di Aula Fakultas Kedokteran ULM Banjarmasin. Dekan FKG ULM Dr. Drg. Maharani Laillyza Apriasarai, Sp.PM secara langsung melantik dan melakukan pengambilan sumpah Dokter Gigi yang turut dihadiri Ketua Senat FKG drg. Muhammad Yanuar Ichrom Nahzi, Wakil Dekan FKG, serta orang tua Dokter Gigi baru secara langsung di tempat.

Berikut 21 dokter gigi yang dikukuhkan dalam PSDG ke-28 yang disahkan melalui SK Rektor No. 884/UN8/SP/2022 Tentang Pengesahan Lulusan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Gigi ULM Tahun 2022:

drg. Andi Lukman
drg. Moh. Ihsan Rifasanto
drg. Herawani
drg. Eny Febriyanti
drg. Maulidah
drg. Dina Rosida
drg. Dayanne Sembiring
drg. Siti Mona Herliani Umari
drg. Fitriani
drg. Sulfirdayanti Alfiani
drg. Yenny Salmah
drg. Nurfarahin Ajani
drg. Hilyatul Auliya
drg. Putri Chari Nurmardina
drg. Ursula Valentina
drg. Gabila Auliana
drg. Rizki Khairina
drg. Juliana Margareth Sitorus
drg. Norliana Afrianti
drg. Qariatul Hasnah
drg. Elsa Ayu Amanda

Lulusan terbaik diraih oleh drg. Yenny Salmah dengan IPK 3.63

Dekan Dr. Drg. Maharani Laillyza Apriasarai, Sp.PM dalam sambutannya berpesan agar dokter gigi yang telah dilantik dapat tetap menjaga nama baik ULM sebagai almamater. “Tetaplah bermanfaat untuk sekitar kita, utamakan kepentingan pasien,” ucap Dr. Maharani.

Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP., bahwa ilmu yang didapatkan para dokter gigi merupakan modal yang berharga untuk berkarir dan membantu masyarakat. “Ini modal yang bagus untuk berkarir di masyarakat, membantu masyarakat. Di Kalimantan Selatan sendiri masih banyak yang belum terjangkau pelayanan dokter, termasuk dokter gigi,” ucap beliau.

Beliau juga berpesan kepada Dokter Gigi dan FKG ULM agar dapat menjalankan profesi secara profesional dan bermanfaat dalam mendorong masyarakat Indonesia menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera khususnya di bidang kesehatan gigi.